CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Hadiri Donor Darah Kelurahan Sukapura, Ketua Bidang UDD Jakut Dwi Haryanto: Setetes Darah Nyawa Orang Bagi Orang Lain

BAGIKAN :

Ketua Bidang UDD Dwi Haryanto SE,  MSI di dampingi juga ketua Pendopo ARB Franky dan Sekjend Pendopo Baharudin

CORPSNEWS,  JAKARTA – Demi Ketersediaannya Kebutuhan akan Darah Di DKI Jakarta, Kelurahan Sukapura Kota Jakarta Utara bersama Pendopo ARB Serta PMI menggelar kegiatan Donor Darah di kelurahan Sukapura Jakarta Utara, Selasa (5 Januari 2021).

Loading...

Kegiatan Donor Darah di kelurahan Sukapura Jakarta Utara tersebut di hadiri Ketua Bidang Unit Donor Darah (UDD)  Jakarta Utara Dwi Haryanto SE, MSi.

Ditemui awak media ini,  Dwi Haryanto mengatakan, Kebutuhan akan darah DKI Jakarta yang semakin meningkat, sehingga di harapkan kesediaan bagi para relawan yang bersedia mendonorkan darah.

Loading...

“Harapan kami dalam acara ini mendapatkan darah dari para pendonor dan membantu menyalurkan serta semoga makin banyak pendonor makin bagus karena makin banyak nya kebutuhan darah bagi para pasien.” Ujar Dwi.

Di dalam kesempatan tersebut itu juga  Dwi Haryanto mengatakan persyaratan dari pendonor adalah Usia 17 sampai dengan 50 sehat badan nya dan berat badan seimbang .

“Apabila pendonor ternyata dalam darah nya ada dampak pemyakit maka akan di konseling dan akan di panggil dan nama akan di rahasiakan ” Ujar Dwi Haryanto SE.MSi selaku ketua Bidang UDD ( Unit Donor Darah ) Jakarta Utara.

Loading...
IMG 20210107 153115
Ketua Bidang UDD Dwi Haryanto SE,  MSI di dampingi juga ketua Pendopo ARB Franky dan Sekjend Pendopo Baharudin

“Begitupun juga apabila pendonor sudah datang dan ternyata setelah di periksa HB darah nya rendah atau terdapat kekentalan darah maka kemungkinan penyebabnya adalah bisa kurang tidur atau kurang minum dan bisa juga kurang istirahat ” ujar Dwi Haryanto yang di dampingi juga ketua Pendopo ARB Franky dan Sekjend Pendopo Baharudin dan seluruh srikandi srikandi dan Arjuna pendopo ARB dan tidak kalah penting nya dan luar biasa adalah  Lurah Sukapura ikut juga berdonor darah .

Menurut Dwi Haryanto, Donor Darah selain sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan tetapi juga dengan mendonorkan darah dapat juga memberikan dampak positif bagi kesehatan pendonor.

“Keuntungan para pendonor darah adalah badannya lebih sehat dan enteng dan yang kedua adalah sangat berguna bagi orang lain yang sangat membutuhkan “setetes darah adalah nyawa orang bagi orang lain” dan kegiatan ini adalah donor darah sukarela serta tidak ada tuntutan dari pihak manapun dan pada giliran kita suatu saat akan mendapatkan pendonor darah jika di perlukan” Papar Dwi sambil menutup pembicaraannya.

Reporter: Sophie Supriatin

Terbitkan Pada: 7 Januari 2021 by Corps News

BAGIKAN :
Loading...
TERIMA KASIH
TELAH MENGUNJUNGI CORPSNEWS
MEDIA FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat