CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Sampah Tercecer Bau-nya Mengguritai Kota Kabupaten Malaka

BAGIKAN :
IMG 20210106 WA0069
Sampah yang tercecer di kota Betun

Corpsnews.com, Malaka – Di beberapa sudut Kota Betun nampak tumpukan sampah di tepi trotoar maupun di saluran selokan. Sehingga sampah yang sudah beberapa hari menimbulkan bau tidak sedap.

Setelah Pilkada Malaka selesai sekarang menyisakan tumpukan sampah di beberapa tempat dan selokan. Sehingga menimbulkan bau tidak sedap bagi warga yang lewat maupun warga di sekitarnya.

Salah satu penjual gorengan yang namanya tidak mau di mediakan mengatakan hampir 2 minggu sampa-sampah itu, dibiarkan begitu saja. Sebelum Pilkada, dari petugas kebersihan setiap hari melakukan kegiatan pembersihan. Setelah Pilkada,  tidak lagi ada petugas yang melakukan Kegiatan pembersihan.

Loading...

“Untuk pembeli terkadang tidak beli. Ketika melihat banyak lalat yang ada di sampah tersebut. Jadi hasil penjualan kami pun menurun dari hasil sebelumnya”, keluh penjual gorengan.

Masih di kawasan jalan Beiabuk Betu, desa Wehali kecamatan Malaka Tenggah, Pemilik Toko mengatakan sampah-sampah yang didepan toko bukan dari kita, tapi orang-orang pembeli, termasuk orang yang penguna jalan raya. Untuk sampah yang didepan toko itu. Saya sudah siapkan bak sampah untuk membuang sampah. Namun, bak sampah sudah tidak mampu lagi menampung, sehingga sampah itu tumpah.

Loading...

“Untuk kebersihan kota itu, sebenarnya dari pihak Dinas Kebersihan melakukan kegiatan pembersihan. Apalagi inj dipusat kota yang setiap harinya dilewati petinggi Daerah baik Eksukutif maupun Legislatif. Setiap hari dilewati pejabat pasti secara jelas dilihat. Kecuali barang tidak bisa dilihat dengan mata kepala”, ungkap pemilik toko tersebut.

Saya harap pada pihak pemerintah, untuk melakukan pembersihan kotoran yang ada disini sebagai pusat Kota kabupaten. Selain itu, bisa membawa penyakit Demam Berdarah, harapnya.

Di tempat yang berbeda salah satu warga desa Wehali yang tinggal pasar baru Betun, Abdul Mu,i mengatakan sebelum Pilkada kemaren patugas pasukan Kuning setiap minggu 2 kali muat sampah. Bahkan melihat sampah sudah dipenuhi sampah langsung dimuat. Jadi kendala sekarang ini, seperti apa kami  juga tidak tau.

Loading...

“Beberapa hari turun hujan, disekitar penuh dengan air hujan seperti banjir. Karena parit (selokan) terhalang sampah. Kami berharap dalam beberapa hari ini, sampah-sampah dapat dimuat oleh petugas kebersihan. (pasukan Kuning)” keluh  Abdul Mu,i.

Kami merasah sangat tergangu dengan bau busuk yang membuat kita merasa tidak nyaman saat kita lewat. Apa lagi kita duduk didepan halaman rumah, pungkasnya

Di tempat berbeda, Kepala Bidang Kebersihan, Yan Tae, saat di telefon 08133917xxxx terdengar nada dering tapi tidak diangkat. Setelah di kirim SMS oleh deliknews dijawab singkat melalui SMS, Rabu 6/1/2021. “Kami sudah Eksen dilapangan dengan kebersihan” ujar Yang Tae. (Dami/Tim)

Terbitkan Pada: 6 Januari 2021 by Corps News

BAGIKAN :
Loading...
TERIMA KASIH
TELAH MENGUNJUNGI CORPSNEWS
MEDIA FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat