SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Penggarapan Lahan Gratis Tidak Merata, Warga Desa Meotroi : Apakah Hanya Berlaku Untuk Pendukung Paket Tertentu ?

Penggarapan Lahan Gratis Tidak Merata, Warga Desa Meotroi : Apakah Hanya Berlaku Untuk Pendukung Paket Tertentu ?

5
Thomas Tae, warga Desa Meotro

Corpsnews.com, Malaka – Masyarakat Desa Meotroi, Kecamatan Laenmanen, Kabupaten Malaka NTT sesali dengan program bantuan balik tanah gratis di Kabupaten Malaka, karena dinilai hanya sebagian lahan milik warga yang digarap dan masih banyak lahan milik masyarakat yang belum digarap menggunakan traktor yang di alokasikan oleh Pemda Malaka. Rabu (06/01/2021)

Salah warga Desa Meotro ,Thomas Tae kepada tim media menyatakan bahwa garapan lahan tersebut sudah dijanjikan oleh Mikhael Kiik yang merupakan Kepala Dusun Aitiris, dengan dalil tanah milik Thomas Tae akan di balik menggunakan traktor yang di keluarkan oleh Pemda Malaka, tapi nyatanya hingga hari ini lahan warga tersebut belum di eksekusikan oleh traktor Pemda Malaka.

“Kepala dusun Aitiris Mikhael Kiik datang bawa traktor masuk balik tanah hanya dua kali putaran setelah itu ia beralasan bahwa traktor rusak, nanti setelah balik tanah di sebelah kali sana baru kembali untuk balik tanah”, ungkap Thomas.

ketika Mikhael Kiik, lanjut Thomas, di tengah proses penggerapan lahan mengatakan bahwa traktor rusak dan langsung keluar untuk balik lanjutkan lahan warga lain, dan warga menilai hal ini sangat diskriminatif.

“Katanya traktor rusak, tapi kenapa masih masuk balik tanah di kebun lain, padahal sudah masuk di kita punya kebun putar dua kali, dan kami sudah siap makan, dan ayam pun kami sudah beli karena sudah dijanjikan”, ucap dengan nada kesalnya.

Thomas Tae menjelaskan bahwa ketika Mikhael Kiik keluar kembali dengan traktor ia menekankan agar harus memilih paket No urut 02 di pilkada Malaka 09 desember 2020.

“Pada saat dia mau keluar dengan traktor dia menekan saya bahwa harus pilih nomor dua, apakah bantuan balik tanah gratis ini hanya berlaku bagi sebagian orang saja atau untuk semua masyarakat Kabupaten Malaka”, tutupnya.

Setelah itu tim media sudah upaya mengkonfirmasi Pj Desa Meotroi namun tiba saat ini belum menemukan jawabannya. (Tim)

Loading...
BAGIKAN :
Share
Loading...
Loading...
Loading...
SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat