SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Pengerjaan Drainase Desa Sungai Tarap Diduga Mark Up

Pengerjaan Drainase Desa Sungai Tarap Diduga Mark Up

10

 

Corpsnews.com Kampar.Riau – Pengerjaan pembangunan parit beton (drainase)  di Dusun I Alai Desa Sungai Tarap Kecamatan Kampa kabupaten Kampar diduga mark up. Proyek Drainase menggunakan Dana Desa yang tidak memasang plang proyek nya itu terdapat banyak kejanggalan.

Seperti terlihat dengan kasat mata dugaan mark up tersebut dapat dilihat dari bentuk bentuk jalinan besi dinding dan lantainya berukuran lebih kurang 40 cm dari besi ke besi lain, dan menggunakan besi 10 RPS, sedangkan di RAB nya di anggarkan besi 12 mm. bangunan yang tidak sesuai dengan rancangan anggaran belanja (RAB) Dana Desa seharus nya harus di tindak melalui jalur hukum.

Menurut keterangan masyarakat, Kamis  (24/12/2020), dari hasil amatan pengerjaan bangunan drainase desa Sungai tarap ini ada permainan pihak Desa, yang sengaja memainkan material yang digunakan.

Saat di konfirmasi awak media Corpsnews.com Senen 4/1/2021 di kantor desa, kepala desa bersama Sekretaris dan TPK Sungai tarap Khairil Anuar sengaja memperlihatkan RAB proyek drainase tersebut kepada awak media, dari situlah awak media tahu bahwa besi yang dipakai tidak sama ukuran dengan besi yang di anggarkan di Rencana Anggaran Biaya proyek Drainase tersebut.

Dilain waktu kades juga menjelaskan melalui via whatshap dengan nomor 0812148485XX  mengatakan ;”Saya sudah diskusi dengan TPK, perbedaan material tersebut akan saya buat berita acara perubahan kegiatan, dan selisih anggaran akan di kembalikan ke rekening desa,”ungkap nya.

Namun yang anehnya kades Sungai Tarap kecamatan Kampa ini bisa merubah RAB, sedangkan proyek Drainase sudah selesai.

Loading...

Dalam hal ini, salah seorang pakar hukum menyebutkan, “kades Sungai tarap ini ada dugaan terindikasi korupsi yang di lakukan dalam kegiatan proyek Drainase sepanjang 50 meter tersebut. dan juga kalau seandainya ada perubahan data, maka kades ini bisa di jerat pasal 263 KUHP tentang pemalsuan data,” pungkasnya. ( D. Harahap/CCR).

BAGIKAN :
Share
Loading...
Loading...
Loading...
SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat