SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Mahasiswa Pemuda/i Pelajar Tamiru Desa Umatoos Helat Bakti Sosial

Mahasiswa Pemuda/i Pelajar Tamiru Desa Umatoos Helat Bakti Sosial

67
Korditanor Umum kegiatan Baksos Santy Nahak

Corpsnews.com, Malaka – Mahasiswa Pemuda/i dan Pelajar Desa Umatoos melakukan baksos di hari libur mulai dari tanggal 23 desember sampai tgl 29 desember adapun beberapa program kerja yang mereka jalankan yaitu :
1. Pembersihan lingkungan( Gereje St.Yohanes Baptista, Pasar loro-loron, dan tempat wisata Pantai Abudenok)
2. Penghijaun( Lokasinya di sekitaran kantor desa umatoos, jenis tanaman bunga kertas, dan angsono)
3. Pemasangan papan tanda pengenal untuk setiap Kadus dan RT. Minggu (03/01/2021)

Pantauan awak media, Korditanor Umum kegiatan Baksos (Santy Nahak) menjabarkan bahwa dasar rasa cinta dan rasa peduli terhadap desa yaitu merupakan tanggung jawab bersama untuk menata lingkungan hidup khususnya Desa model Umato’os tercinta.

“Kegiatan Baksos ini merupakan agenda rutinitas tahunan kami, tujuannya untuk menata tata ruang Desa dan sekalipan menjalankan silaturahmi sesama”, ungkap Bendum PERMMALA Kupang tersebut.

Di sisi lain, ujar Santy, kegiatan ini sekaligus menyadarkan dan mengajak masyarakyat Desa Umato’os akan pentingnya menjaga kebersihan dan merawat lingkungan hidup untuk melestrlarikan lingkungan di sekitar Desa Umato’os tercinta.

“Ini satu cara untuk mengedukasi kepada masyarakat betapa pentingannya merawat lingkungan hidup”, kata Mahasiswa UNDANA Kupang lanjutanya.

Baksos Penghijauan Mahasiswa Pemuda/i dan Pelajar

Di ruang yang sama, salah satu Tokoh Masyarakat Ba’i Dato Tamiru (Petrus Bere Belak) mengatakan bahwa kami sangat senang dan mendukung penuh ketika mahasiswa datang membawa ide dan inovasi untuk membangun desa.

“Ide dan tindakan yang dilakukan Mahasiswa Pemuda/i dan Pelajar adalah suatu kerja nyata yang sangat baik untuk bisa menata dan memperbaiki kembali Desa Umatoos”, ujarnya.

Lanjut Ba’i Dato, bahwa ini bagian dari kontribusi Mahasiswa terhadap kampungnya. Dan kami dari Masyarakat memberikan apresiasi kepada anak – anak kami yang sudah memperhatikan dan peduli dengan Desa Model Umatoos.

Loading...

“Hal ini patut dibanggakan juga karena Desa Umatoos adalah salah satu Desa yang dipilih menjadi Desa Model di Daerah Kabupaten Malaka”, tutupnya.

Pewarta Fren Klau

BAGIKAN :
Share
Loading...
Loading...
Loading...
SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat