CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Diduga Gegara Kalah Politik, Kepala Desa Fafoe Hapus 35 Penerima BLT DD Covid 19

BAGIKAN :

IMG 20210101 WA0029

Kepala Desa Fafoe

 

Loading...

Corpsnews.com, Malaka – Pemerintah memutuskan untuk memberikan bantuan langsung tunai ( BLT) kepada warga miskin sebesar Rp 600.000 per bulan. Kebijakan bantuan tunai ini dilakukan untuk tetap menjaga daya beli masyarakat miskin saat pandemi wabah virus corona ( Covid-19).

Syarat penerimanya adalah keluarga miskin yang bukan termasuk penerima Program Keluarga Harapan (PKH), tidak memperoleh Kartu Sembako dan Kartu Prakerja.

Loading...

Penerima BLT ini didasarkan dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Ketentuan mengenai mekanisme pendataan, penetapan data penerima manfaat, dan pelaksanaan pemberian BLT Desa dilakukan sesuai ketentuan Menteri Desa PDTT.

Tetapi Fakta di Desa Fafoe sangat bertolak belakang dengan ketentuan Menteri Desa PDTT.

Dengan Jadwal Penerimaan Bantuan BLT tahap terakhir 2020 oleh masyarakat Desa Fafoe pada hari kami (31/12/20), dengan uang senilai Rp.900.000 ribu dari tiga tahapan dengan 35 KK penerima yang dikeluarkan oleh kepala Desa Yoseph Seran tanpa melalui musdes

Loading...

Ditemui media, salah satu Masyarakat penerima Bantuan BLT Tahap terakhir berinisial RY mengakui bahwa dari 35 KK di Desa Fafoe lebih yang di keluarkan Kades tanpa alasan yang mendasar dan juga tidak melalui musdes bersama.

“Selain itu juga dari 35 lebih KK yang di keluarkan oleh Pendes Fafoe alasannya untuk membayar kembali apa yang sudah di keluarkan dalam pembelian masker dan alat lain dalam pencegahan covid 19 juga pembangunan jalan, menurut cerita RY pada tanggal (31/20) Masyarakat menerima bantuan tersebut.

Beginilah alasan Kades Fafoe Kepada Masyarakat penerima BLT.

Ungkap RY, pada jam yang bersamaaan disaat masyarakat menerima Bantuan BLT di Kantor Desa Kades Fafoe Yoseph seran menggunkapkan alasannya kepada masyarakat yang di keluarkan dari Penerima Bantuan BLT.

“Yang pertama kekurangan Dana, juga dana dikeluarkan untuk pembelian material dalam pembangunan Desa Fafoe dan sebagian dana digunakan belanja masker”.

Untuk itu bagi KK yang di dalam rumah lebih dari dua KK kita keluarkan satu KK sebanyak 35 lebih KK.

Dihubungi melalui Via telfon Kades Menjelaskan bahwa karena ada kegiatan Fisti terjadi sebelum bantuan BLT tahap 7, 8 dan 9 covid 19.

Lanjut kadesa, secara garis besarnya pelaksanaan kegiatanmembangun jalan adalah kebutuhan masyarakat terjadi sebelum instruksi lanjutan. (VEN)

Terbitkan Pada: 1 Januari 2021 by Corps News

BAGIKAN :
Loading...
TERIMA KASIH
TELAH MENGUNJUNGI CORPSNEWS
MEDIA FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat