CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Penyelenggaraan Pemerintahan Di Tahun 2020, Menjadi Pelajaran Berharga. Begini Penuturan Kades Tingkohubu Timur.

BAGIKAN :

Corps News, Gorontalo – Badai Pandemi Covid 19 di tahun 2020, membuka cakrawala bagi Pemerintah Desa Tingkohubu Timur Kecamatan Suwawa Kabupaten Bone Bolango dalam penyelenggaraan Pemerintahan yang berorientasi pada sektor pelayanan publik.

Kepada Corps News Gorontalo, Kades Tingkohubu Timur Elfi Maksum,S.Pd menuturkan perjalanan Pemerintahan di Desa Tingkohubu Timur dalam menyelenggarakan pelayanan publik ditengah badai Pandemi Covid 19 sepanjang tahun 2020. Rabu (29/12/2020).

Sesungguhnya peristiwa ini menjadi pelajaran berharga buat kami Pemerintah Desa, dinamikanya berbeda dibanding sebelum adanya Pandemi.

Dirinya menuturkan bahwa pelayanan publik sepanjang tahun 2020 tentunya lebih pada penanganan Covid 19.

Loading...

Mengutamakan penanganan Covid 19 sepanjang tahun 2020, sudah pasti berlaku untuk semua Pemerintah Desa, ucap Elfi.

Kades yang baru memimpin belum setahun ini menambahkan, meski saat ini sudah pada fase kenormalan,  pengawasan terhadap adanya potensi penularan virus Corona di Desa Tingkohubu Timur tetap dimaksimalkan. Artinya bahwa kerjasama dengan masyarakat dan pihak yang berkompoten tetap dioptimalkan.

Selain pengawasan, pemanfaatan dana Desa tahun anggaran 2020 pun kami selalurkan sesuai instruksi Pemerintah Pusat yang diatur dalam Permendagri Nomor 20 tahun 2020 tentang Penanganan Covid 19 dan Peraturan Menteri Desa, Ujar Elfi.

Terkait penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa, sampai pada penyaluran tahap 9 posisi bulan Desember 2020. Alhamdulillah pemberian bantuan tersebut, diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat yang sebelumnya sudah melalui tahapan verifikasi data dan kunjungan langsung ke penerima manfaat, bebernya.

Meski disibukkan dengan persiapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati berapa bulan yang lalu, kami tetap berupaya maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kami menyadari kata Elfi, terpaan badai Covid 19, banyak menguras energi masyarakat disebabkan adanya pembatasan aktifitas dimasa Pandemi. Inilah kemudian menjadi keprihatinan kami Pemerintah Desa. Oleh sebab itu komitmen kami memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat akan terus dilaksanakan.

Kades yang menyandang gelar Sarjana Pendidikan ini juga menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat Tingkohubu, manakala ditahun 2020 ada urusan pelayanan yang dilaksanakan oleh jajaran Pemerintah Desa, baik  staf Pemerintah Desa dan para Kepala Dusun, yang mungkin dinilai kurang maksimal, mohon untuk diingatkan. Setidaknya hal ini menjadi motivasi buat kami guna melakukan perbaikan – perbaikan dalam menjalankan Pemerintahan pada tahun berikutnya. (abduh hasan)

 

 

 

 

Terbitkan Pada: 1 Januari 2021 by Corps News

BAGIKAN :
SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat