SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Malam Pergantian Tahun, Pengelola Jalan Tol Permai Akan Gelar Operasi Simpatik

9

Corpsnews.com Riau.
PT Hutama Karya sebagai pengelola Tol Pekanbaru Dumai (Permai) merencanakan akan kembali menggelar operasi simpatik di gerbang tol pada malam pergantian tahun baru.

Giat tersebut dimaksud tidak hanya sekedar menjaga pengendara agar tidak mengoperasikan kendaraan dalam keadaan lelah dan mengantuk, tapi juga mengedukasi tentang rambu-rambu lalu lintas yang wajib dipatuhi.

“Setidaknya, operasi ini akan mengingatkan kepada mereka, kalau mengantuk lebih baik istirahat dan pastikan kendaraan aman sebelum melanjutkan perjalanan,” kata Kabag Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Permai, Muhammad Fitriandri, Rabu, (30/12/2020).

Dia mengatakan, para operasi simpatik sebelumnya dilaksanakan di gerbang Tol Pekanbaru, sementara untuk giat operasi yang sama pada lama pergantian tahun nanti akan dilaksanakan pada gerbang Tol Dumai.

“Sepanjang libur natal dan tahun baru kami merencanakan dua kali kegiatan serupa. Dan pada awal libur natal kemarin kami sudah lakukan operasi yang sama di gerbang Tol Pekanbaru,” tambahnya.

Sementara itu, Andri menambahkan, untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan di sepanjang jalur tol, pihaknya sudah memasang safety campaign dan menempatkan petugas pengamanan lalu lintas.

“Selain itu kami juga sudah menambah marka kejut di 10 titik. Maksudnya untuk memecah lamunan agar pengendara bisa fokus dan berkonsentrasi penuh dengan kendaraannya,” sambungnya. (D.Harahap/CCR)

Loading...
BAGIKAN :
Share
Loading...
Loading...
Loading...
SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat