SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Desa Owalanga Butuh Peningkatan Infrastruktur Jalan. Begini Kata Rusdiyanto Kule, SE.

Desa Owalanga Butuh Peningkatan Infrastruktur Jalan. Begini Kata Rusdiyanto Kule, SE.

8

Corps News, Gorontolo – Setelah menyelesaikan seluruh kegiatan ditahun 2020, kembali Perhatian Pemdes Owalanga Kecamatan Bongomeme fokus  pada rencana pembangunan tahun 2021.

Rencana pembangunan ditahun 2021 ini seperti yang dibeberkan Kades Owalanga Rusdiyanto Kule, SE kepada Corps News Gorontalo ketika ditemui diruang kerjanya Rabu (30/12/2020) mengatakan bahwa pembangunan sarana dan prasarana ditahun 2021, pihaknya akan melaksanakan pembangunan drainase dan sanitasi (pembangunan jamban keluarga).

Pembangunan drainase dan sanitasi ini kata Rusdiyanto, sebenarnya sudah diprogramkan pada tahun 2020, namun sempat tertunda oleh karena anggarannya masih diplot ke penanganan Covid 19.

Lebih lanjut kata Rusdiyanto selain drainase dan sanitasi, hal yang membebani kami selaku Pemerintah Desa, sejak saya terpilih menjadi kepala Desa, konsentrasi saya fokus pada peningkatan Infrastruktur jalan di Desa Owalanga.

Menurutnya Peningkatan Infrastruktur berupa jalan Desa Owalanga sangat perlu untuk dilakukan. Hal ini dimaksudkan agar aktifitas ekomomi didesa Owalanga lancar, ujar Rusdiyanto.

Dirinya mengatakan Kehidupan masyarakat Owalanga bergantung pada hasil pertanian, dimana hasilnya mereka pasarkan diluar. Ini artinya peningkatan Infrastruktur jalan yang hari ini masih dalam tahap pengerasan, sejatinya ditingkatkan untuk dilakukan pengaspalan.

kenyataannya hari ini, ujar Rusdiyanto, kondisi jalan tersebut masih tetap pada tahap pengerasan yang bisa dibilang sudah lumayan lama, sehingga jalannya sudah dipenuhi dengan kerikil kerikil tajam. Dilain pihak sering juga  terjadi kecelakaan.

Disatu sisi ujar Rusdiyanto peningkatan infrastruktur jalan di Desa Owalanga akan mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

Loading...

Oleh karena itu pihaknya berharap perhatian serius Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat kiranya jalan tersebut ditingkatkan untuk dilakukan pengaspalan.

Tahun 2018 yang lalu, kami sudah melayangkan proposal ke Dinas PUPR untuk perbaikan jalan di Desa Owalanga, namun sampai dengan berakhirnya tahun Anggaran 2020 belum ada tindak lanjutnya, tutup Rusdiyanto. (abduh hasan).

 

BAGIKAN :
Share
Loading...
Loading...
Loading...
SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat