SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Penutupan Bakber GEMMA Kefa, Ketua Umum : Akademisi Perlu Kesadaran Untuk Melindungi Alam

Penutupan Bakber GEMMA Kefa, Ketua Umum : Akademisi Perlu Kesadaran Untuk Melindungi Alam

67
Kondradus Yohanes Bria

Corpsnews.com, Malaka – Penutupan Bakti Beriman (Bakber) Gerakan Mahasiswa Malaka (GEMMA) Kefa Tahun 2020 di awali acara seramonial sesuai dengan tatanan organisasinya. Penyesuaian dalam ruang acara tersebut dari beberapa elemen yakni Pengurus Garda Malaka, Anggota DPRD Kabupaten Malaka dan lainnya yang media tidak bisa uraikan satu persatu.

Kegiatan penutupan ini berlangsung di Aula Pantai Wisata Motadikin Desa Lawalu, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka NTT. Selasa (29/12/2020) malam

Kegiatan bakber ini salah satu program rutunitas organisasi yang telah dijadikan budaya Gemma Kefa sejak lahir di bumi pertiwi. Dengan demikian dari pengurus generasi tahun ini bersepakat untuk mereboisasikan di Pantai Motadikin, lantaran hutan di pantai motadikin telah ditebas oleh oknum – oknum demi kepentingan pribadi. Jabaran ini disampaikan Ketua Umum GEMMA Kefa Kondradus Yohanes Bria)l disela – sela seramonial penutupan.

“Hari ini kita telah menyelamatkan kembali jantung dari bumi ini, dengan aktualisasi penghijauan di wilayah pantai motadikin”, jelas aktivis GMNI Cabang Kefa tersebut.

Lanjutnya, dijelaskan, sebagai akademisi perlu royal kesadaran untuk melindungi hutan yang ada di daerah ini. Karena, katanya, kalo bukan kita siapa lagi.

“Akademisi perlu totalitas bangkit dan sadar untuk melindungi hutan yang merupakan jantung dari bumi pertiwi ini”, pungkas Mahasiswa Unimor ini.

Dengan demikian, jelasnya, bukan hari ini saja kesadaran Gemma untuk menyelamat hutan tersebut, namun gelora Gemma selama beberapa hari ini menjadi edukasi kepada oknum – oknum yang merusak hutan, untuk sadar betapa pentingnya melindungi alam.

Waktu bergantian dalam sambutan singkat Pembina Gemma (Kondradus Klau) menuturkan bahwa kewajiban kita sebagai kaum entelek adalah merawat dan melindungi alam di sekitaran lingkungan hidup kita.

Loading...

“Dari hasil reboisasi beberapa hari ini, cukup satu pohon yang hidup dari seribu pohon yang kita tanam, maka satu pohon itu menjadi kenangan untuk Gemma”, ujarnya dengan senyuman tipis.

Dosen Matematika Unimor inipun juga menyampaikan banyak terimakasi kepada senior yang hadir dalam momentum malam ini dan mewakili pembina dan senior – senior secara khusus memberikan apresiasi hangat kepada Badan Pengurus beserta Panitia Pelaksana yang sudah bersusah payah menggelarkan kegiatan ini.

 

Pewarta Fren Klau

BAGIKAN :
Share
Loading...
Loading...
Loading...
SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat