CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Dankormar Menerima Paparan Satuan Pertahanan Pantai Korps Marinir TNI AL

BAGIKAN :
IMG 20201229 153712
Dankormar Mayjen TNI (Mar) Suhartono M.Tr.(Han)

Corpsnews, Jakarta – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono M.Tr.(Han)., memimpin rapat Pembentukan Satuan Pertahanan Pantai Korps Marinir TNI AL di gedung Agoes Subekti, Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun, No.40 Kwitang, Jakarta Pusat, 28/12/2020.

Dankormar menyampaikan bahwa Kormar adalah Kotama Operasi dan Kotama Pembinaan. Sebagai Kotama Operasi TNI Kormar bertugas menyelenggarakan Operasi Amphibi, operasi pertahanan pantai dan pengamanan pulau terluar dalam rangka Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP) sesuai kebijakan Panglima TNI dan bertanggung jawab kepada Panglima TNI.

Sedangkan sebagai Kotama pembinaan Kormar bertugas membina kekuatan dan kesiapan operasi satuan Marinir serta membina Potensi Maritim menjadi kekuatan pertahanan keamanan matra laut yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab langsung kepada Kasal.

 

Loading...

Struktur kekuatan Marinir terdiri Stracking Force berasal dari Brigade Infanteri, Supporting Force dari Resimen Kavaleri dan Artileri. Combat Suport Element dari resimen Bantuan Tempur, Service Suport Element dari Kolatmar, Pangkalan Marinir, Rumah Sakit dan Denmako Marinir.

Turut hadir dalam rapat Wakil Komandan Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah M.Tr (Han), Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E.,M.M, Ir Kormar yang di wakili oleh Kolonel Marinir Nanang P dan para Pejabat Utama Korps Marinir. (*)

Terbitkan Pada: 29 Desember 2020 by Corps News

BAGIKAN :
SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat