SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Baksos Hari ke Empat, PERMMALA Kupang Helat Lomba Pidato dan Puisi Tingkat SMP – SMA Secara Kondusif

Baksos Hari ke Empat, PERMMALA Kupang Helat Lomba Pidato dan Puisi Tingkat SMP – SMA Secara Kondusif

72
Foto bersama Kontestan dan Jajaran Pengurus Permmala Kupang

Corpsnews.com, Malaka – Bakti Sosial (BAKSOS) yang di laksanakan Perhimpunan Mahasiswa Malaka (PERMMALA) Kupang pada hari Ke – Empat kini gelar dengan jenis kegiatan perlombaan pidato dan puisi tingkat siswa/i SMP – SMA yang berdomisili di wilayah Desa Maktihan dan Desa Na’as. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Desa Na’as, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka NTT. Selasa (29/12/2020) siang

Kegiatan perlombaan pidato dan puisi ini merupakan sala satu cara manajemen mencerdaskan anak bangsa di tengah pandemik Covid 19, karena dinilai Sumber Daya Manusia menjadi sorotan publik dengan dalil pendidikan anak bangsa hari ini sangat tumpul dengan eksistensinya. Ungkapan ini di sampaikan Ketua PERMMALA Kupang (Remigius Leki) usia kegiatan berlangsung.

“Perlombaan ini walaupun hanya untuk pelajar tingkat SMP/SMA Desa Maktihan dan Desa Na’as, namun bisa mengedukasikan pelajar – pelajar yang di Malaka pada umumnya”, beber Aktivis PMKRI Cabang Kupang tersebut.

Selain itu, detailnya, program ini akan di upayakan sehingga ke depan bisa berkembang ruang lingkupnya, dalam hal ini, katanya, program ini bisa di buka untuk kepada semua pelajar yang ada di Kabupaten Malaka, karena dilihat dari Pemerinta Desa sanpai tingkat Pemerinta Kabupaten tidak pernah perhatikan SDM secara efektif dan efesien.

“Jika SDM di Kabupaten Malaka menurun, maka itu masyarakat jangan heran karena tata kelola pendidikan dari pemerinta kepada pelajar hanyalah nihilisme”, tutup Mahasiswa UNDANA Kupang itu.

Di tempat yang sama, sala satu kontestan pelajar SMA RA Kartini Maktihan (Ariandini Dacosta) menyampaikan kebanggaannya terhadap PERMMALA Kupang, dikarenakan PERMMALA sangat situasionalisme.

Peserta Lomba

Loading...

 

“Ketika saya beranjak kaki di SMA, saya tidak perna melihat kakak – kakak mahasiswa pulang libur lalu mendidik kami seperti ini”, ungkapnya.

Momentum ini, ujarnya, sangat objektif dalam pendidikan di saat dunia sedang sakit, karena sejak sekolah dengan sistem daring hanya teori tanpa simulasi.

“Saya mewakili teman – teman mengucapkan limpah terimaksi kepada PERMMALA Kupang, dan harapan kami agar PERMMALA tetap seperti hari ini”, harapannya.

Loading...

 

Pewarta Fren Klau

BAGIKAN :
Share
Loading...
Loading...
Loading...
SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat