CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Cegah Covid 19, Kapolda NTT Himbau Warga Rayakan Tahun Baru Dengan Protokol Kesehatan

BAGIKAN :

Corpsnews, Kupang – Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, SH., M.Hum, bersama Katim Supervisi Ops Lilin yang juga Kadivhubinter Polri, Irjen Pol. Drs. Jhoni Asadoma, M.Hum, mengecek langsung kesiapan pengamanan Nataru disejumlah titik di Kota Kupang, Kamis(24/12/2020).

Turut hadir mendampingi Kapolda dalam kegiatan pengecekan tersebut tim supervisi Ops Lilin Kombes Pol. Rivai Sinambela dan Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Johannes Bangun, S.Sos., SIK., serta Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya P. P. T. Binti, SIK. Adapun lokasi yang dilakukan pengecekan diantaranya gereja, Pelabuhan Tenau, Bandara El Tari, tempat wisata dan pusat perbelanjaan.

Dalam sambutannya, Kapolda NTT mengatakan bahwa hingga saat ini situasi di Pelabuhan masih dalam keadaaan aman. Kendati demikian ada beberapa yang ditekankan tentang penerapan protokol kesehatan Covid-19, kemudian kesiapan dari sarana prasarana kapal pengangkut penumpang. Oleh karena itu saya berharap kepada Kapolres untuk bersinergi dengan TNI untuk terus melakukan pengawasan, baik pengawasan terhadap orang, pengawas transportasi dan lain sebagainya karena mengingat kondisi cuaca saat ini intensitas hujan tinggi dan perlu diantisipasi.

“Untuk pengamanan perayaan Nataru tahun ini, Polda NTT telah menerjunkan sebanyak 3.904 personel yang terdiri dari personel Polri sebanyak 1.428 orang, personel TNI, Dishub dan Sat Pol PP sebanyak 2.476 orang. Sedangkan untuk wilayah Kota Kupang diperkuat 338 personel terdiri dari Polda 218 dan Polres Kupang Kota 120 orang personel. Mereka melakukan pengamanan di semjumlah Pos Pengamanan Gereja di wilayah Kota Kupang,” tambah Kapolda NTT.

Loading...

“Potensi kerawanan di NTT ini adalah berkumpulnya massa di masa pandemik Covid-19. Kami sudah melakukan koordinasi untuk palaksanaan misa Natal dilakukan tiga sampai dengan 4 kali sehari dan waktu pelaksanaan dikurangi yang bisanya 2 jam menjadi 1 jam. Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat dalam melaksanakan perayaan Natal dan Tahun Baru harus selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 di Provinsi NTT,” pungkas Kapolda NTT. (polri)

Terbitkan Pada: 26 Desember 2020 by Corps News

BAGIKAN :
SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat