CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Antisipasi Klaster Baru Penyebaran Covid-19 Menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2021, RST TK III Kupang Melaksanakan Rapid Tes Antigen

BAGIKAN :

IMG 20201224 WA0020 1

Proses Rapid Tes Antigen

Corpsnews.com, Kupang – Berbagai langkah dilakukan Korem 161/Wira Saki khususnya dalam mencegah terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19 menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2021 (Nataru), terus dilakukan.

Loading...

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya menindaklanjutinya dengan memerintahkan Para Prajurit Jajaran Korem 161/WS untuk melaksanakan Rapid Tes Antigen memfasilitasi secara gratis sebelum Hari Natal dan Tahun Baru.

Menindaklanjuti perintah Pimpinan Korem 161/Wira Sakti, memerintahkan kepada RST Wira Sakti Kupang melalui Dandenkesyah 09.04.01 Kupang dr. Agus Saptiady, Sp.An merealisasikannya dengan menggelar kegiatan Rapid Tes Antigen di Rumah Sakit Tk. III Wira Sakti Kupang, secara bertahap sesuai prosedur protokol kesehatan Covid-19. Kamis (24/12/2020)

Loading...

Saat berada di tempat pelaksanaan tes, Karumkit Tk.III Wira Sakti Kupang dr. Burhanudin Mursyid,Sp.B mengatakan Rapid Tes Antigen yang dilaksanakan ini merupakan perintah Komandan Korem 161/Wira Sakti melalui Dandenkes bahwa seluruh Anggota TNI, PNS dan Persit yang ada di Korem 161/Wira Sakti khususnya yang ada di Kupang sebanyak 60 orang yg sudah melaksanakan Rapid Tes Antigen ini dilaksanakan secara bertahap sejak beberapa waktu lalu.

Dalam menghadapi Hari Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Korem 161/Wira Sakti juga telah menunjuk Rumah Sakit Wira Sakti untuk mendirikan Posko Kesehatan.

“Terkait ketentuan tes, untuk perjalanan yang lewat darat menuju Luar kota yaitu di Pelabuhan Bolok dan Pelabuhan Tenao Kupang itu Tes Rapid Antigen, namun untuk di Bandara El tari itu menggunakan Tes Swab PCR”, jelas Karumkit.

Loading...

Karumkit berharap, bahwa kita sebagai TNI berupaya menjadi pelopor untuk mendukung tugas Satgas baik nasional maupun daerah terkait penanganan Covid-19 sebagai upaya untuk mencegah terjadinya klaster-klaster Covid-19 yang baru.(RST Wira Sakti)

Terbitkan Pada: 24 Desember 2020 by Corps News

BAGIKAN :
Loading...
TERIMA KASIH
TELAH MENGUNJUNGI CORPSNEWS
MEDIA FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat