SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Wisata Batu Mahpar, Icon Wisata Kental Sejarah Dan Budaya

Wisata Batu Mahpar, Icon Wisata Kental Sejarah Dan Budaya

64
Wisata Batu Mahpar

Corpsnews,  Tasikmalaya – Jelajah wisata yang ada di Kabupaten Tasikmalaya yang saat ini banyak dilirik yaitu Taman Rekreasi Geopark Batu Mahpar Galunggung alamat Tegal Munding Desa Linggawangi Kecamatan Leuwisari kab Tasikmalaya.

Walaupun dalam masa pandemi covid 19, bahwa batu mahpar masih tetap dikunjungi oleh masyarakat Kabupaten Tasikmalaya maupun diluar Tasikmalaya, namun jumlah pengunjungnya dibatas karena mematuhi aturan protokol kesehatan.

Totong Muhammad Hidayat, Pengelola Batu Mahpar ditemui awak media dikantornya, berbincang-bincang menyampaikan informasi tentang wisata Batu Mahpar, menurutnya sangat  merasakan dampak pandemi covid 19 ini selama pandemi berlangsung dari mulai Bulan Maret sampai sekarang.

Namun pihak pengelola tetap bertahan dan sabar dalam menghadapi pandemi,  karena menurutnya pandemi ini merupakan ujian dari Tuhan,

Kami tetap berjalan, walaupun tidak seperti sebelumnya, karena apapun ujiannya kami tetap disyukuri ujar.”Totong Muhammad Hidayat kepada media.

Totong memaparkan di tengah pandemik omzed sangat menurun drastis, tidak seperti sebelum pandemik

“Sampai benar-benar dalam masa covid 19 ini mengalami penurunan omzet 80%, sehingga kami pihak pengelola tetap optimis tahun 2021 akan kembali normal.” Tambahnya.

Dalam upaya menarik minat kunjungan, kata Totong, pihaknya juga menawarkan diskon 50% tiket masuk objek wisata batu mahpar. cukup bayar tiket hari-hari biasa hanya Rp. 20.000,- namun untuk hari libur (week end) Rp. 25.000,-

Loading...

Satu keistimewahan bahwa wisata batu mahpar ini tersedia fasilitas musium Galunggung sebagai lembaga yang peduli (melestarikan) koleksi artefak dan benda-benda lain yang memiliki kepentingan artistik, budaya, sejarah, atau ilmiah.

Banyak museum publik menyediakan barang-barang ini untuk dilihat oleh publik melalui pameran yang bersifat permanen atau sementara.

Musium Galunggung ini salah satu warisan yang perlu dijaga dan dirawat serta perlu diketahui oleh masyarakat khususnya warga Tasikmalaya, umumnya warga diluar Tasikmalaya.

Selain Musium bahwa wisata Batu Mahpar ini dilengkapi dengan fasilitas lain seperti wisata jurug (air terjun), bumi perkemahan, padepokan batu ampar galunggung, arena kolam renang, arena outbound dan arena selfi untuk berfoto.

Loading...

Selain menikmati fasilitas wisata batu mahpar namun plusnya kita menjadi mengenal sejarah dan budaya, sebagai wawasan pengetahuan yang perlu ditanamkan kepada anak-anak masyarakat Indonesia.” Tutup Totong. (Kosta Man)

BAGIKAN :
Share
Loading...
Loading...
Loading...
SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat