CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Wadah Foundation Menembus Batas, Hashim Djojohadikusumo Resmikan Paud Monit Fe’u Di NTT Secara Virtual

BAGIKAN :
WhatsApp Image 2020 12 21 at 10.25.40 1
Hashim Djojohadikusumo Bersama Anie Hashim Djojohadikusumo

CORPSNEWS, JAKARTA – Yayasan Wadah Titian Harapan yang didirikan oleh Ibu Anie Hashim Djojohadikusumo kini terus berkarya menembus batas di pelosok nusantara dengan tujuan membantu masyarakat akar rumput indonesia dengan fokus utama adalah pembangunan karakter dan peningkatan Sumber Daya Manusia.

Pada 26 Juli 2016 lalu, Yayasan Wadah Titian Harapan secara resmi telah mendapatkan Status Konsultatif Khusus pada Dewan Ekonomi dan Sosial (ECOSOC) Perserikatan Bangsa-Bangsa di New York, Amerika Serikat. Gagasan untuk membuat Yayasan Wadah Titian Harapan untuk menjadi organisasi sosial yang diakui secara global dan mematuhi standar profesional sudah menjadi tujuan Wadah sejak awal. Mulai tahun 2009, terus bekerja tanpa lelah untuk memperbaiki diri dan pengelolaannya dengan harapan suatu saat dapat memperoleh sertifikat ISO. Impian tersebut terwujud pada 14 Desember 2017, ketika Yayasan Wadah resmi mendapatkan akreditasi ISO 9001-2015 oleh UKAS setelah menjalani audit resmi ISO pertengahan November 2017.

Sabtu 19 Desember 2020, Pembina Yayasan Wadah Titian Harapan, Hashim Djojohadikusumo meresmikan PAUD binaan Wadah Titian Harapan Monit Fe’u Di NTT Secara Virtual.

Loading...

Turut menghadiri Peresmian tersebut Pendiri sekaligus Ketua Umum Yayasan Wadah Titian Harapan Ibu Anie Hashim Djojohadikusumo, Friends of Wadah antara lain dari Amerika, India, Filipina, Malasia, Swiss secara virtual dalam acara peresmian PAUD Monit Fe’u yang dibangun oleh Yayasan Wadah Titian Harapan di Desa Koa, Kec. Molo Barat, Kab. TTS, Nusa Tenggara Timur.

Pembangunan Sekolah PAUD tersebut merupakan kerjasama kemitraan yang penuh martabat antara Yayasan Wadah Titian Harapan dengan Pemerintah Desa dan warga masyarakat melalui pembagian peran antara lain,
Pemerintah desa menyediakan sebidang tanah dengan luas 2.850 meter persegi untuk dibangunkan gedung PAUD dan Yayasan Wadah menunjuk kontraktor untuk pembangunan gedung disertai pengawasan baik oleh pengurus rumah wadah di Koa dan pemerintah Desa setempat. Selanjutnya masyarakat Koa bergotongroyong mulai dari pembersihan lahan, pembuatan pagar, membangun lopo dan juga persiapan lainnya.

Loading...

“Harapan kami Yayasan Wadah sesuai dengan visi, misi, tujuan organisasi dan program agar terus mendampingi dan menigkatkan sumber daya manusia sampai benar-benar terlatih, terampil dan tangguh melalui pendekatan emosional disertai peningkatan pengetahuan dan ketrampilan bagi para guru dan pengelola termasuk, pengelola BUMDes, pengelola Koperasi, kelompok tani dan aparat pemerintah desa. Rasa bangga bercampur haru dan terima kasih kami ucapkan kepada Bunda Anie Hashim yang menjadikan Koa bagian dari ibadahnya dalam rangka memanusiakan manusia sehingga harkat dan martabat kami terangkat melalui pembangunan sumber daya manusia di Koa yang terisolasi, tertinggal dan termarginalkan ini”, ujar Yustus Bani Kepala Desa Koa yang diwawancarai oleh awak media.

“Kami tidak bisa membalas hati mulia dari para donatur Friends of Wadah, Bapak Hashim, bunda Anie dan tim pendamping Wadah di daerah (Pak Mario, bu Nata dkk di Koa, bu Rita dkk di Kupang), selain kami berdoa dan mengucap syukur dengan memohon kepada Tuhan semoga Bapak dan Ibu sekalian selalu sehat walafiat, bahagia disertai berkat melimpah.

Diketahui saat ini ada 39 peserta murid PAUD di Monit Fe’u untuk tahun ajaran 2020/2021. Kami akan terus memotivasi, menghimbau dan akan membuat peraturan desa agar setiap anak usia dini yang berjumlah 267 di desa ini wajib diikut sertakan dalam proses tumbuh kembangnya di PAUD ini.

Loading...

PEWARTA : CORPSNEWS BIRO NTT
EDITOR : BR_77 PT.MEDIA KORPS NUSANTARA

Terbitkan Pada: 21 Desember 2020 by Corps News

BAGIKAN :
Loading...
TERIMA KASIH
TELAH MENGUNJUNGI CORPSNEWS
MEDIA FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat