CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

PB Kompa Jaya : Wagub Pengganti Harus Yang Sudah Berpengalaman Menangani Aceh

BAGIKAN :

Corpsnews ,Jakarta-Pengurus Besar Komunitas Pemuda Mahasiswa Aceh Jakarta Raya (PB Kompa Jaya), menilai yang layak dan tepat menjadi Wagub Aceh sisa periode 2017-2022 adalah sosok yang paham dan berpengalaman dalam persoalan Aceh. Dalam hal ini kami menilai, sosok yang tepat adalah Muhammad Nazar.

Kami punya alasan dan penilaian mengenai desas desus siapa Wagub Aceh kedepan.

PB Kompa Jaya berpandangan bahwa Wagub pengganti harus yang sudah siap dan berpengalaman dalam pemerintahan, karena masa jabatan singkat tidak memungkinkan orang biasa yang masih harus belajar dan adaptasi.

Selain itu Muhammad Nazar selaku Ketua Umum Partai SIRA juga punya hubungan khusus dan historis dengan Irwandi dan Nova. Nazar juga timses Irwandi-Nova dan banyak memfasilitasi relawan Irwandi-Nova waktu Pilkada 2017.

Loading...

Dari sisi politik lainnya juga, partai SIRA bergabung dalam Koalisi Aceh Bermartabat (KAB) di Parlemen Aceh. Dan yang paling penting adalah pengalaman dan keuletan Nazar selama menjadi Wagub Irwandi sudah teruji dan sangat sukses dibandingkan siapapun setelah masa jabatan Irwandi-Nazar Ujar Zikri Alumnus Pasca UI Jakarta.

Kemudian secara hukum juga demokrasi di seluruh dunia mengatur hak diusung adalah hak setiap warga negara, tidak dapat diwariskan atau dimonopoli oleh partai pengusung. Partai dalam sistem demokrasi justru harus merekrut siapapun yang mampu dari luar partainya untuk dijadikan pemimpin sehingga demokrasi bukan membawa manfaat untuk partai saja tetapi juga untuk rakyat pungkasnya.

Untuk terwujudnya Visi dan Misi Aceh Hebat sebagaimana yang digagas oleh Irwandi-Nova, kami selaku Pemuda dan Mahasiswa Aceh di Jakarta menilai sosok yang tepat menerima Mandat Wagub Aceh adalah Muhammad Nazar pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, bahwa Partai Nanggroe Aceh sebagai Partai pengusung Irwandi-Nova telah merekomendasikan tiga nama untuk menjadi Wagub, Muhammad Nazar Ketua Umum Partai SIRA, Muharuddin Politisi PA dan Muhammad MTA Kader PNA. Red

Terbitkan Pada: 21 Desember 2020 by Corps News

BAGIKAN :
SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat