SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
FKKPBM Wadah Berkarya Purnawirawan Bersama Putra/i Dan Masyarakat 

FKKPBM Wadah Berkarya Purnawirawan Bersama Putra/i Dan Masyarakat 

62
FORUM KOMUNIKASI KELUARGA PURNAWIRAWAN PUTRA/I BARET MERAH

Corpanews, Jakarta – Perjalanan dan perjuangan bangsa ini tidak dapat kita kesampingkan sumbangsih Tentara Nasional Indonesia (TNI), yang sebelumnya bernama ABRI dan TKR.
Diera penjajahan kolonial para tentara rakyat berjuang bersama segenap lapisan masyarakat demi meraih cita-cita luhur bangsa yaitu Kemerdekaan dengan penuh semangat dan pengorbanan baik jiwa, raga maupun materi.
Itulah dikatakan rakyat adalah Ibu Kandung TNI, dan setelah masa purnabakti terhadap negara tentara akan kembali kepada rakyat, inilah filosofi semangat Prajurit Ksatria Sejati dimana pasca purnabakti Jiwa Prajurit nya tidak akan pernah padam.

Akan tetapi diperlukan adanya sebuah wadah untuk menampung kreativitas para mantan prajurit yang selama masa bakti nya terbiasa dengan implementasi langsung lapangan sehingga diera modernisasi saat ini menjadi sebuah kendala dan keterbatasan bagi sebagian mantan prajurit.
Adalah sebuah lembaga yang bernama FORUM KOMUNIKASI KELUARGA PURNAWIRAWAN PUTRA/I BARET MERAH (FKKPBM) yang menginisiasi terwujudnya sebuah wadah silaturahim yang menampung kreativitas para prajurit, perwira yang telah masuk masa purnabakti maupun putra/i atau keluarganya bersama masyarakat umum lainnya dalam berkarya untuk bangsa.

FKKPBM yang dipimpin oleh tokoh militer seorang perwira tinggi TNI AD dari Korps Baret Merah bernama Mayjen TNI (Purn) Herros Padupai diharapkan menjadi sebuah wadah kreativitas yang mampu memberikan sumbangsih nyata kepada bangsa dan negara serta menumbuhkan soliditas antara keluarga TNI dengan masyarakat umum.
Sikap dan sifat dari profil seorang prajurit pun ditularkan oleh Ketua Umum Mayjend Herros kepada jajaran dibawahnya, untuk dapat bekerja cepat, cerdas dan cekatan serta taktis dalam mempersiapkan kepengurusan ditingkat provinsi seluruh Indonesia, sudah beberapa kepengurusan yang ada dan terbentuk saat ini baik untuk tingkat provinsi, kota/kabupaten, dan oleh karena DKI Jakarta sebagai barometer untuk eksistensi maka Jumat malam tadi (18/12/20) dilaksanakanlah rapat pleno pembentukan kepengurusan tingkat DPD DKI Jakarta yang selanjutnya dibentuklah tim panitia adhoc untuk penjaringan Bacalon Ketua DPD serta jajaran fungsionarisnya dikantor sekretariatan DPP FKKPBM daerah Kalisari Cijantung Jakarta Timur.

Mayjend Herros selaku Ketua Umum memberikan arahan dan masukan yang diantaranya untuk dapat menyertakan dan merangkul keanggotaan maupun struktur kepengurusan dengan mengakomodir masyarakat umum, walaupun dalam tataran krusial kepengurusan inti tetap diberikan kehormatan untuk para purnawirawan yang skup nya tidak hanya terbatas akan tetapi diperluas tanpa melihat korps maupun kesatuannya, jadi calon ketua dan pengurus inti dapat diisi oleh purnawirawan dari kesatuan maupun korps manapun juga seperti AD, AL maupun AU hingga Polri, mengingat visi misi FKKPBM yang mengacu pada Konstitusi UUD’45, Pancasila serta Janji Prajurit selain memudahkan garis komando koordinasi dan komunikasi kelembagaan dan organisasi juga kedepannya.

Ketua Umum FKKPBM Mayjend TNI (Purn) Herros Padupai disela-sela arahannya selalu mengingatkan untuk merangkul dan mengakomodir masyarakat umum untuk menjadi bagian dari Keluarga Besar FKKPBM.
Demikian yang disampaikan oleh salah seorang pengurus FKKPBM DPD DKI Jakarta saat usai rapat pleno kepada media. (RedCorps)

BAGIKAN :
Share
Loading...
Loading...
Loading...
SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat