SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

“Di Rumah Saja”, TANI : Tiang Agung Negara Indonesia

4

Opini Oleh : Yovandri

Corpsnews.com, Kupang – Kita tidak tahu kapan berakhirnya wabah corona ini. Himbauan stay at home/Tinggal di Rumah saja penting dipatuhi untuk meminimalisir dan memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19). Di Indonesia sendiri, pemerintah menerapkan gerakan #DiRumah Aja, yaitu melakukan segala aktivitas di rumah seperti kerja di rumah, berdoa/beribadah di rumah, dan belajar di rumah. Kita harus beradaptasi dengan situasi yang berbeda dari yang biasanya kita lakukan saat bekerja dan belajar.

Hal ini dapat menghambat produktifitas saya juga kita semua dan cenderung membuat kita malas untuk gerak atau istilah gaulnya Mager.

Jika Hari ini Petani menerjemahkan arti Di Rumah saja, ini keliru, kenapa demikian?
Lumbung Pangan tidak terlepas dari kontribusi para Tani yang luar biasa ,mereka bekerja keras untuk menghasilkan panennya guna untuk menjaga ketersediaan sumber makanan untuk seluruh masyarakat Indonesia khususnya Sikka Manise untuk jangka waktu yang panjang.

Petani kebun hari ini jika tetap di rumah saja, akan makan apa para pejabat dan juga semua elemen masyarakat. Kalian adalah Pahlawan.
Peran Petani dalam mengisi lumbung pangan untuk menunjang ketersediaan pasokan beras dan lain sebagainya merupakan kontribusi besar untuk Negara.

Persediaan Pasokan di Lumbung Pangan hari ini merupakan buah kerja keras di tahun kemarin untuk menunjang 1 tahun kedepan dan untuk mengisi masa krisis seperti skrng ini. Bayangkan saja jika Tahun ini semua petani pada stay at home/di rumah saja? Jawaban kalian bisa isi sendri……..

Oleh karena itu , mari kita semua tetap ikuti himbauan untuk di rumah saja, tetapi wahai para petani dan para pekerja lainnya yang bekerja tidak berkelompok. Tetap waspada dan bekerjalah.
Mari kita jaga Nian Tana Sikka agar tidak terjadi krisis pangan dan ketimpangan sosial lainnya.
Kan ele mungkin toh kita harus tunggu bantuan dari Pemerintah Daerah Kalau persediaan makanan seperti ubi, pisang, daun pepaya, dan daun ubi ada di kebun kita.

Loading...

So untuk Ina-Ama, Wue-wari mogan sawe mai ita hama-hama teri e orin untuk dukung Pemda dalam memutus mata rantai covid-19.

Untuk Para Petani dan Para Tenaga Medis Kalian Pahlawan Tetap bekerja dan Tetap Waspada.
Amapu Benjer

BAGIKAN :
Share
Loading...
Loading...
Loading...
SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat