SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Perjalanan Pemerintahan Di Desa Molamahu, Begini Kata Taryono Ahaya, SH

Perjalanan Pemerintahan Di Desa Molamahu, Begini Kata Taryono Ahaya, SH

70
Ahaya, SH

Corps News, Gorontalo – Mengakhiri seluruh rangkaian kegiatan Pemerintahan ditahun 2020 ini, Pemerintah Desa Molamahu Kecamatan Pulubala Kabupaten Gorontalo saat ini di Desember 2020 tengah berjibaku merampungkan laporan pertanggungjawaban pelaksanaan kegiatan Pemerintahan yang dibiayai Anggaran Dana Desa.

Kades Molamahu Taryono Ahaya, SH  menuturkan kepada Corps News Gorontalo saat ditemui diruang kerjanya. Kamis (17/12/2020).

Taryono membeberkan komitmennya sebagai Kepala Desa untuk menuntasakan seluruh agenda kegiatan Pemerintahan, khususnya kegiatan yang dianggarkan ditahun 2020.

“masa jabatan saya sebagai Kepala Desa Molamahu tidak lama lagi akan berakhir, oleh karena itu saya akan tuntaskan seluruh tanggungjawab saya terhadap masyarakat Molamahu, ujar Taryono”.

Lebih lanjut Taryono mengatakan, ditahun 2020 ini, sebagaimana instruksi Pemerintah Pusat yang dijabarkan dalam Permendagri nomor 20 tahun 2020 tentang Penanganan Covid 19 oleh Pemerintah Daerah, menuntut kami berkewajiban melaksanakan instruksi tersebut.

Ia mengungkapkan Anggaran yang seogianya diarahkan untuk beberapa agenda pembangunan fisik dan pemberdayaan ditahun 2020, dialihkan untuk penanganan Covid 19, ucap Taryono.

Meski begitu bebernya, pihaknya masih dapat melaksanakan pembangunan jembatan yang memang sangat membantu aktifitas warga Molamahu.

Terkait upaya dalam rangka penanganan pencegahan penyebaran Corona Virus Desease 19 di Desa Molamahu, bebernya, dilaksanakan sesuai dengan Protap Protokol Kesehatan.

Loading...

Terkait pula dengan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa, pihaknya telah merealisasikan penyalurannya kepada dua ratus lebih Keluarga Penerima Manfaat, pungkas Taryono.

Namun kata Taryono, BLT tahap 9 bulan Desember 2020 ini, Keluarga Penerima Manfaat yang menerima bantuan tersebut berkurang menjadi seratus lima puluh. Hal ini disebabkan sebagian KPM yang sebelumnya menerima BLT, mereka sudah tercover di Bantuan Pangan Daerah.

Selain mengulas perjalanan kegiatan Pemerintahan di Tahun 2020, Taryono menyampaikan harapannya kepada Pemerintah Daerah, kiranya Jalan di Desa Molamahu yang kini sudah sangat memprihatinkan, agar mendapatkan perahatian serius dari Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo.

Menurutnya perbaikan jalan di Desa kami ini, sangat membantu melancarkan kegiatan ekonomi masyarakat, terang Taryono.

Loading...

 

 

BAGIKAN :
Share
Loading...
Loading...
Loading...
SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat