CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Diduga Hamili Mahasiswa, Masa Aksi Minta Rektor Unimor Pecat Dosennya

BAGIKAN :

IMG 20201218 WA0011                       Masa Aksi

 

Corpsnews.com, TTU – Mahasiswa Universitas Timor (Unimor) Kefamenanu Kabupaten Timor Tengah Utara yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Unimor Anti Kekerasan, Gelar demonstrasi tuntut Rektor Universitas Timor Dr. Ir. Stefanus Sio, segera mencopot Oknum Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik berinisial WT.

Tuntutan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Unimor Anti Kekerasan berdasarkan terduganya pelaku menghamili AB (21), mahasiswa Unimor, Fakultas Pertanian Jurusan Biologi (Sains).

Loading...

Koordinator lapangan, Valerianus Kou yang akrab disapa (Valen) kepada awak Media, mengatakan sistem pendidikan nasional di Indonesia bertujuan untuk memberikan pengetahuan akademis, mengasah keterampilan, serta membina sikap positif terhadap setiap peserta didik, bukan malah merusak masa depan peserta didik.

“Dalam kehidupan bermasyarakat peran pendidikan sangat penting, dimana dengan adanya pendidikan dapat merubah pola pikir dan membawa Bangsa Indonesia keluar dari ketertinggalan” Beber Valen Selaku KoorLap

Menurut Aktivis PMKRI Cab. Kefamenanu ini menuturkan, bahwa Sayang sekali, ternyata yang terjadi di Kampus Unimor, justru bertentangan dengan Peraturan Rektor Universitas Timor Nomor 02 Tahun 2018 Tentang Peraturan Akademik Universitas Timor.

“Banyak hal yang terjadi di dalam pendidikan ini dilakukan secara sengaja sehingga bertantangan dengan tujuan dari Pendidikan yang sebenarnya” Pungkasnya

Berdasarkan Peraturan Rektor Universitas Timor Nomor 02 Tahun 2018 tentang Peraturan Akademik Universitas Timor BAB VI tentang standar Pembelajaran yang termuat dalam pasal 6 ayat 1 dengan bunyi

“Pembelajaran adalah aktivitas yang memberikan tempat berkembangnya nilai-nilai kemanusian, bertumpu pada Human Centered Development baik pengembangan Profesionalisme maupun pengembangan nilai”.

Berdasarkan landasan kajian diatas, Gerakan Mahasiswa Unimor Anti Kekerasan menyampaikan pernyataan sikap dengan beberapa Tuntutan Yaitu:
1. Menuntut dan mendesak Rektor Unimor segera mencopot pelaku yang telah memperkosa citra Lembaga Universitas Timor.
2. Mendesak pihak tertinggi Unimor agar tidak melakukan pembiaran terhadap oknum–oknum yang mencemarkan citra lembaga terus berkeliaran di lingkungan Universitas.

“Kami memberikan waktu dalam seminggu kepada pimpinan Unimor untuk segera bersikap adil, jika tidak maka kami dari Gerakan Mahasiswa Unimor Anti Kekerasan akan kembali menggelar demonstrasi dengan jumlah massa yang lebih banyak”, Tegas Glaudius.

Pantauan Media Obornusantara.com, Kamis (17/12/20), Masa Demonstrasi setelah usai menggelar aksi mengelilingi empat Fakultas yang ada di Unimor, Gerakan Mahasiswa Unimor Anti Korupsi beraudiens dengan Rektor Unimor.

Dalam kesempatan audiens tersebut, Rektor Stefenus Sio berjanji akan segera menggelar Rapat dan secepatnya mengambil keputusan terkait kasus yang sudah mencuat ke publik dan merusak citra Lembaga Unimor.

“Saya turut prihatin dengan kasus yang mengorbankan salah satu mahasiswi Unimor. Kita akan adakan rapat pimpinan Senin depan (21/12/2020) ini, untuk menyikapi aksi Gerakan Mahasiswa Unimor dan pengaduan keluarga korban”, kata Stefanus Sio

Rektor Stefanus Sio yang sempat menangis di depan mahasiswa saat audiens juga berterimakasih atas sikap para mahasiswa yang dengan siap melaporkan kasus tersebut. Ia menghimbau, untuk para mahasiswa agar tidak takut bersuara manakala hak asasi mereka dikebiri.

“Terimakasih untuk kepedulian adik – adik terhadap kasus ini. Saya berharap, jika masih ada kasus – kasus lain yang berpotensi merusak nama baik Lembaga Universitas Timor agar segera dilaporkan. Jangan takut untuk bersuara, demi kebaikan Lembaga Unimor kebanggaan kita”, Ungkapnya. (Tim)

Terbitkan Pada: 18 Desember 2020 by Corps News

BAGIKAN :
SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat