CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Jalih Pitoeng: Habib Rizieq Bukan Penjahat Besar, Tapi Imam Besar…!!!

BAGIKAN :
IMG 20201211 171200
Jalih Pitoeng

Corpsnews, Jakarta – Hingar bingar tentang statment Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran yang akan melakukan penangkapan terhadap Habib Rizieq Shihab dan beberapa tersangka lainnya pasca gelar perkara mendapat perhatian serius salah seorang aktivis kelahiran Betawi Jalih Pitoeng.

Jalih Pitoeng yang juga pernah ditangkap oleh pihak Polda Metro Jaya Oktober 2019 lalu dengan tuduhan ikut serta dalam perencanaan penggagalan pelantikan presiden Jokowi Oktober 2019 lalu menyampaikan keperihatinannya terhadap perkembangan saat ini.

“Saya sangat menyayangkan sikap Kapolda yang demikian agresif terhadap kasus kerumunan yang menimpa Habib Rizieq Shihab” ungkap jalih Pitoeng melalui pesan media WhatsApp kepada awak media, Jum’at (11/12/2020).

Baca Juga: Dukung Habib Rizieq , Kepala Desa Kuranji Siap Ajak HRS ke Papua Lawan OPM

Loading...

Jalih Pitoeng juga berharap seyogyanya pihak Kepolisian agar menangani kasus ini secara elegan dan bijaksana.

“Saya berharap agar pihak kepolisian dalam hal ini Polda Metro Jaya lebih elegan dalam menangani kasus ini” pinta Jalih Pitoeng

Loading...

Aktivis yang dikenal kritis inipun menyambut baik kehadiran ketua tim pengacara Habib Rizieq Shihab ke Polda Metro Jaya.

Diketahui Azis Yanuar hadir ke Mapolda Metro Jaya untuk memastikan peningkatan status Habib Rizieq Shihab dalam kasus kerumunan yang terjadi di Petamburan beberapa minggu lalu pasca kepulangan Habib Rizieq Shihab ke tanah air.

“Saya pikir pengacara Habib Rizieq Syihab bisa dan akan kooperatif dalam proses penyidikan ini. Asal tidak terlalu dibesar-besar kan seakan Habib Rizieq Shihab adalah seorang penjahat besar” keluh Jalih Pitoeng

Loading...

“Karena hal tersebut juga berpengaruh pada kondisi phsyikologis dan sosiologis umat islam. Terutama bagi para pendukung dan pecinta Habib Rizieq Shihab. Terlebih pasca terbunuhnya 6 Laskar FPI yang mengawal Habib Rizieq Shihab” sambung Jalih Pitoeng

“Dan saya berkeyakinan jika perkara dan kasus kerumunan yang menimpa Habib Rizieq Shihab ditangani dengan biasa dan normatif, Insya Allah penasehat hukum beliau pasti akan kooperatif dalam mendampingi kliennya dalam pemeriksaan nanti” kata Jalih Pitoeng berpendapat

“Masalahnya, inikan terlalu dibesar-besarkan dan banyak melibatkan yang diluar kelaziman. Sehingga masyarakatpun jadi bertanya-tanya. Ada apa sesungguhnya dibalik kasus kerumunan tersebut. Apakah hanya karena terkait Habib Rizieq Shihab sehingga penanganannyapun sangat luar biasa menggemparkan” pungkas Jalih Pitoeng. (*)

Terbitkan Pada: 11 Desember 2020 by Corps News

BAGIKAN :
Loading...
TERIMA KASIH
TELAH MENGUNJUNGI CORPSNEWS
MEDIA FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat