SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Kades Padang Mutung Serah Terima Kunci Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya 2020 Kepada Warga.

5

Corpsnews.com. Kampar Riau.

Serah Terima Kunci Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) TA. 2020 sebanyak 15 Rumah Layak Huni Masyarakat Berpenghasilan Rendah desa Padang mutung kecamatan kampar, demi menciptakan peningkan kesejahteraan rakyat di waktu pandemi covid-19.

Kepala desa Padang mutung kecamatan Kampar Syaiful Nursaid menyerahkan kunci kepada warga penerima bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) TA. 2020 kepada masyarakat Desa padang mutung Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar, Kamis (26/11/2020).

Dalam kesempatan itu diserahkan bantuan BSPS secara simbolis kepada 15 warga, Tujuan dari BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) adalah terwujudnya rumah layak huni, serta bantuannya tepat sasaran, tepat prosedur, tepat waktu, pemanfaatan dan akuntabel, beberapa prinsip pelaksanaan BSPS adalah masyarakat sebagai pelaku utama pembangunan rumah, kegotongroyongan, dan keberlanjutan kegiatan.

Warga yang menyambut dengan baik mengucapkan syukur dan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Kampar atas adanya Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) ini, Kebahagiaan bagi kami atas bantuan ini kiranya kepada semua warga yang mendapatkan bantuan ini dapat merawat dengan baik bangunan yang sudah diserahkan kepada kita agar menjadi berkat bagi kita, walaupun belum secara keseluruhan rumah yang tidak layak huni belum diperbaiki maka kita harap bersabar karena pemerintah akan memberikan yang terbaik kepada masyarakatnya.

Salah seorang warga (SA) juga menyampaikan ucapan bersyukur untuk acara hari ini penyerahan kunci penerima bantuan BSPS TA 2020, “kami berharap program ini berkelanjutan karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan rumah yang layak huni, masih ada lagi warga yang membutuhkan bantuan tersebut”, dan ini sudah diusulkan ke Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Kampar.

Kepala Desa Padang mutung berharap kepada seluruh masyarakat agar bersabar.
“Kami akan tetap berupaya agar seluruhnya memperoleh rumah yang layak huni,” sebut Kades Syaiful.

Lebih lanjut, kades Padang mutung juga mengatakan, “Kita harus sabar, semua butuh proses dan tahapan, yang terpenting kita pemerintah Desa akan selalu berjuang agar seluruh masyarakat dapat hidup layak dan tinggal dirumah yang layak huni, selama saya memimpin desa alhamdulillah saya terus berjuang untuk mensejahterakan masyarakat desa padang mutung kecamatan Kampar” kata Syaiful.***(D.Harahap/Tim/CCR)

Loading...
BAGIKAN :
Share
Loading...
Loading...
Loading...
SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat