CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Aksi TBM Sekecamatan Dukuh Pakis Menggunakan Kostum Film Anak Jaman Dulu Cerita Unyil Menjelang Hari Dongeng Nasional

BAGIKAN :
IMG 20201127 WA0007
Harris

Corpsnews, Surabaya – Mengembalikan tontonan dan dongeng anak. Dalam peringatan Hari Dongeng Nasional petugas Taman Bacaan Masyarakat (TBM) se Kecamatan Dukuh Pakis Surabaya mengadakan aksi dengan menggunakan kostum film anak jaman dulu cerita unyil. Selasa (24/11/2020)

Cerita anak yang sempat populer di tahun 90 an ini, kostum yang di kenakan para petugas TBM banyak mencuri para pengunjung yang berada di Taman Hendrosari, Menganti Gresik. Tidak hanya menggunakan kostum unyil, petugas TBM se Kecamatan Dukuh Pakis Surabaya juga menggunakan media boneka sebagai alat untuk bercerita.

Sub Koordinator kegiatan Kaidin Supriono mengatakan kegiatan ini di lakukan oleh 21 petugas se Kecamatan Dukuh Pakis Surabaya dengan tema “Mari Kita Kembalikan Lagi Cerita Dan Dongeng Untuk Anak-Anak”.

Loading...

Renata salah satu pengunjung Taman Hendrosari Menganti Gresik sangat terhibur oleh kakak-kakak yang menggunakan kostum unyil dan bonekanya. Banyak sekali kostum yang di kenakan kakak-kakak dalam cerita si Unyil diantaranya Unyil, Pak Raden, Pak Ogah, Ucrit, Bobariah, Melani dan tokoh-tokoh lainnya.

Tidak hanya 21 petugas se Kecamatan Dukuh Pakis Surabaya partisipasi, tapi kegiatan ini juga di hadiri pendongeng nasional Kak Harris dan Ayis yang ikut dalam aksi tersebut.

Loading...

“Saya bangga dan senang bisa ikut di salah satu bagian dari mereka dengan memperkenalkan dunia dongeng dan tontonan anak di masyarakat”, jelas Kak Harris saat di hubungi reporter Via Whatsapp. (*)

Pewarta Fren/Udin

Terbitkan Pada: 26 November 2020 by Corps News

Loading...
BAGIKAN :
Loading...
TERIMA KASIH
TELAH MENGUNJUNGI CORPSNEWS
MEDIA FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat