CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Warga Desa Lorotolus Risih Dengan Program Balik Tanah Gratis Hanya Pada Pendukung Paslon Tertentu

BAGIKAN :
IMG 20201124 WA0027
Dua orang warga yang sedang di lahan penggarapan.

Corpsnews.com, Malaka – Salah satu program Pemerintah Daerah Kabuputen Malaka, pembalikan tanah gratis yang dilakukan oleh traktor Pemda Malaka sangat mengecewakan warga Desa Lorotolus, Kecamatan Wewiku, Kabupaten Malaka NTT, dikarenakan garapan lahan hanya pada warga yang mendukung paslon 2 (SBS WT) dan warga menilai hal ini sangat diskriminasi.

Ketika media menemui warga Desa Lorotolus (Laorensius Luan) di lahan perkebunannya menuturkan bahwa, sebelum traktor menggarap lahan, mereka di suruh angkat tangan 2 jari untuk di foto oleh tim pendamping. Selasa (17/11/2020) sore.

“Sebelum lahan saya di balik traktor, kami di suruh angkat tangan dua jari dan di foto”, katanya.

Loading...

Setelah itu, lanjut Laorensius, saat dirinya di foto pendamping itu, ada penyampaian bahwa ingat pesan Bapak PJ Desa Lorotolus.

“Ketika saya di foto habis, traktor itu hanya balik lahan sayapun cuma jalan tiga kali dan berhenti karena alasan mereka minyak habis”, tuturnya.

Loading...

Laorensius menambahkan bahwa, setelah traktor itu berhenti menggarap lahan, sampai saat ini traktor itu tidak melanjutkan proses penggarapan, disebabkan mereka sudah tahu bahwa dirinya adalah pendukung salah satu paslon yakni SN KT.

Saat media mengkonfirmasi Pj Desa Lorotolus (Nikosius Bere Ape) melalui via telfon seluler, ia menyampaikan bahwa itu tidak benar karena dirinya hanyalah Pejabat sementara, maka yang dia jalankan sesuai tugas dan fungsinya. Senin (23/11/2020) pagi

“Kalo yang di katakan warga bahwa penggarapan lahan hanya untuk pendukung paslon tertentu itu tidak benar, karena tanah yang traktor balik sesuai target kita setiap Desa”, Ujurnya.

Loading...

Tambahnya, kalo memang ada lahan warga yang di garap stengah saja, itu saya belum tahu dan perlu saya turun lapangan untuk meninjau selanjutnya.

Pewarta Fren/Corpsnews.com

Terbitkan Pada: 24 November 2020 by Corps News

BAGIKAN :
Loading...
TERIMA KASIH
TELAH MENGUNJUNGI CORPSNEWS
MEDIA FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat