SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Danyonmarhanlan XVI: Berbanggalah Kita Adalah Pelaku Tonggak Sejarah Dalam Setiap Kegiatan

Danyonmarhanlan XVI: Berbanggalah Kita Adalah Pelaku Tonggak Sejarah Dalam Setiap Kegiatan

65

Corpsnews, Sorong – Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) XIV Sorong Letkol Marinir Bejo Santoso, S.E., M.Tr Opsla memimpin Jam Komandan yang bertempat di parkiran Mako Yonmarhanlan XIV, jln. Sorong-Klamono KM 16, Klabli., Kota Sorong. Senin (23/11/2020).

Jam Komandan yang merupakan salah satu program pembinaan satuan yang bertujuan untuk membina, memotivasi dan mengevaluasi pelaksanaan tugas pokok Satuan ini juga adalah sebagai sarana komunikasi antara atasan dan bawahan serta sarana kendali untuk menciptakan kebersamaan dan kekompakan sehingga akan menciptakan situasi yang kondusif dan harmonis dalam melaksanakan tugas tugas kedinasan.

Dalam arahannya Danyonmarhanlan XIV Letkol Marinir Bejo Santoso, S.E., M.Tr Opsla menyampaikan “Menyikapi perkembangan situasi kondisi saat ini, agar para prajurit lebih meningkatkan disiplin, hindari perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri serta nama baik satuan dan korps. Bijaksanalah dalam penggunaan medsos, sudah ada larangan untuk penggunaan aplikasi tertentu, sudah ada penekanan tertulis dari Satuan Atas untuk dipedomani dan dilaksanakan.

Pada kesempatan tersebut Danyonmarhanlan XIV Sorong menyampaikan terima kasih kepada para prajurit atas dedikasi dan semangat yang luar biasa pada pelaksanaan Latopshantai tanggal 19 lalu. “Tidak dipungkiri kita (Yonmarhanlan XIV) berperan besar atas suksesnya pelaksanaan latihan operasi pertahanan pantai. Ini adalah pertama kalinya semua unsur TNI AL melaksanakan manuver lapangan Opshantai. Melalui latihan Opshantai kemarin membuktikan kesiapan material tempur kita seperti SMS dan SMB serta kesiapsiagaan para prajurit Yonmarhanlan XIV dalam melaksanakan tugas.”

Dengan ada kebijakan bapak KASAL mengenai pendidikan Diktukba dan Diktukpa serta penugasan Luar Negeri, kita yang berdinas di Papua diprioritaskan, manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya, karena kita-kita ini yang merupakan unjung tombak dalam mempertahankan kedaulatan NKRI. Persiapan diri sebaik-baiknya serta selalu berdoa kepada yang Maha Kuasa agar memperoleh hasil sesuai dengan yang diinginkan.

Telah kita laksanakan beberapa pembenahan di kesatrian kita, apa yang kita laksanakan bersama-sama ini jadikan sebagai ladang amal kita bersama.

Laksanakan tugas dengan ikhlas, kita berbuat untuk membangun Korps Marinir. Berbanggalah kita adalah pelaku tonggak sejarah dalam setiap kegiatan. Lanjut Danyonmarhanlan XIV Sorong.

Jam Komandan yang berlangsung khidmat dan penuh kekeluargaan serta tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak ini turut dihadiri Perwira Staf dan Perwira Kompi/Baterai. (*)

Loading...
BAGIKAN :
Share
Loading...
Loading...
Loading...
SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat