SELAMAT DATANG
MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Akibat Angin Kencang Disertai Hujan, Rumah Di Sumba Tengah Roboh Tertimpah Pohon

Akibat Angin Kencang Disertai Hujan, Rumah Di Sumba Tengah Roboh Tertimpah Pohon

69

Corpsnews.com, Sumba Tengah – Hujan deras disertai angin kencang, di wilayah Dusun II, Desa Manurara, Kecamatan Katiku Tana Selatan, Kabupaten Sumba Tengah, telah menyebabkan rusaknya 1 unit rumah warga, karena tertimpa pohon besar (Pungi Malihi) yang berada di samping rumah, minggu, 22/11/2020.

Rumah tersebut adalah milik Bapak Gabrial Gusi Kasedu (60 tahun), mengalami kerusakan pada bagian pojok rumah lantaran materialnya berbahan dasar kayu dan seng.

Berdasarkan pengakuan Pelpinus Botu Pala (19 tahun), seorang anak dari pemilik rumah kepada media Corpsnews.com mengatakan bahwa saat kejadian mereka semua sedang berada di kebun, hanya seorang nenek yang berada di rumah yaitu ibu dari pemilik rumah tersebut Boba Repi (86 tahun), jelasnya.

” Saat kejadian memang kami semua tidak ada dirumah, kami semua dikebun. Hanya nene saja yang ada di rumah”.

Baca Juga: Hujan Angin Akibatkan Rumah Terendam Banjir Hingga SMP Hancur Tertimpa Beringin Raksasa

Lebih lanjut, setelah kejadian itu menurut pinus, bahwa masyarakat setempat kampung praikajailu, wainileku dan sekitarnya langsung dengan semangat gotong royong membersihkan pohon yang sementara menimpa rumah tersebut, katanya.

“Saat proses pembersihan kepala desa juga hadir dan beberapa aparat lain untuk membantu pembersihan”.

Pinus mengharapkan adanya bantuan penanggulangan bencana dari Pemda Sumba Tengah untuk kemudian bisa meringankan beban perbaikan rumah akibat bencana alam tersebut, karena mereka termasuk kategori keluarga kurang mampu, ujarnya.

Loading...

“Kami sangat membutuhkan bantuan pemerintah untuk meringankan proses perbaikan rumah kami, karena harus segera diperbaiki mengingat sudah musim hujan sehingga saat hujan atap tidak lagi bocor”.

Penulis : Hendy Lepa

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat