SELAMAT DATANG
MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Bersiap, Pemkab Jepara Gelar Apel Siaga Bencana Tahun 2020

Bersiap, Pemkab Jepara Gelar Apel Siaga Bencana Tahun 2020

66

Corpsnews, Jepara – Pelaksanaan Apel Siaga Bencana Tahun 2020 dipimpin oleh Sekda Edi Sujadmiko S. Sos, MM. MH di halaman Kantor Sekretariat Daerah Jepara, Pada Rabu (18/11/2020).

Pada kegiatan Apel Siaga Bencana Kabupaten Jepara Tahun 2020 melalui tema “Menuju Jepara Tangguh Bencana”.

Dandim 0719/Jepara Letkol Arm Suhariyanto, S.Sos bersama Kapolres Jepara AKBP Aris Tri Yunarko SIK.M.Si juga hadir dalam kegiatan Apel siaga bencana tersebut, dan juga Ketua DPRD Kab.Jepara Haizul Ma’arif S.H, Kajari Jepara Samsul Bahri. SH MH, Ketua Pengadilan Agama Jepara Drs. Abdul Rohim, Asisten I,II dan III Jepara, Kasatpol PP Abdul Syukur, S.H, Ketua MUI Jepara Dr KH. Masudi S.Ag M.ag, Kabag Pemerintahaan dan Jajaran OPD Jepara.

Dalam amanat yang disampaikan Sekda Jepara Edi Sujadmiko mengatakan kepada seluruh peserta Apel siaga bencana ini, meski masih dalam suasana pandemi Covid-19 tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Semoga kesehatan dan keselamatan selalu dilimpahkan kepada kita semua. Untuk itu, mari senantiasa terapkan protokol kesehatan sebagai sebuah kebiasaan baru kapanpun dan dimanapun berada.”Kata Sekda Jepara.

Lebih lanjut, pelaksanaan apel ini merupakan wujud sinergitas di antara semua unsur, serta semua agar bersiap siaga dalam menghadapi setiap potensi bencana yang ada, berdasarkan data Indeks Risiko Bencana Indonesia (IRBI) Kabupaten Jepara.

Memasuki bulan ini, musim hujan di Jepara sudah mulai turun dalam intensitas ringan hingga lebat yang bisa memunculkan ancaman bencana banjir, gerakan tanah/longsor, hingga angin kencang dalam upaya antisipasi menghadapi berbagai potensi ancaman tersebut.

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Masa Esa senantiasa melimpahkan rahmat dan memberikan kekuatan kepada kita semua dalam mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara,” Tutur Edi Sujadmiko.

Loading...

Selesai pelaksanaan Apel Siaga Bencana Dandim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto menyampaikan ini merupakan bentuk upaya bersama dalam mengatisipasi serta menghadapi fenomena perubahan iklim cuaca seperti sekarang ini yang berpotensi terjadinya bencana alam.

“Seperti kita ketahui bersama di wilayah Kabuapten Jepara ini sering terjadi bencana alam, baik banjir, tanah longsor maupun angin kencang, dan harapan kita tidak terjadi bencana itu semua, namun antisipasi dalam percepatan penangana itu harus kita lakukan apabila terjadi bencana,” Ujar Letkol Arm Suharyanto.

(Eko Hariyanto)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat