SELAMAT DATANG
MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Amankan Pilkada 2020, Polda Papua Siagakan Brimob Nusantara

Amankan Pilkada 2020, Polda Papua Siagakan Brimob Nusantara

60

Corpsnews, Papua – Penyelenggaraan pesta demokrasi yang akan segera di gelar serentak pada tanggal 9 desember mendatang sangat diharapkan dapat terlaksana dalam suasana yang aman dan kondusif.

Dengan tujuan yang sama Polda Papua menyiagakan personel Brimob Nusantara untuk mengamankan Pilkada 2020 pada Desember mendatang.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ahmad Mustofa Kamal mengatakan, penyiagaan personel Brimob Nusantara itu dilakukan sebagai antisipasi jika terjadi kericuhan.

“Jika terjadi gejolak di setiap Kabupaten yang melaksanakan Pilkada,” terang Kabid Humas Polda Papua, Senin (16/11/2020).

Di Papua terdapat 11 Kabupaten yang akan menyelenggarakan pesta demokrasi tersebut.

Kabid Humas Polda Papua mengatakan, Polri bersama TNI dan lintas masyarakat sudah menyiapkan pengamanan, khususnya di tempat pemungutan suara (TPS).

Selain itu, Kabid Humas mengingatkan kepada seluruh personel di wilayah hukum Polda Papua agar bersikap netral dalam pelaksanaan Pilkada.   Apalagi sebelumnya Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., telah mengeluarkan maklumat berisi perintah kepada seluruh personel untuk tak memihak pada kubu tertentu.

“Sebagai aparat keamanan berkewajiban untuk menjaga situasi aman dan kondusif. Jika kita tidak netral maka nanti akan berdampak pada situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah masing-masing,” tutup Kabid Humas. (*)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat