SELAMAT DATANG
MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Kades Padang Mutung Siap Kawaĺ Perjuangan Pemekaran Desa Sungai Kuamang.

Kades Padang Mutung Siap Kawaĺ Perjuangan Pemekaran Desa Sungai Kuamang.

59

Corpsnews.com, Kampar, Riau – Kepala desa Padang mutung Syaiful Nursaid siap kawal perjuangan pemekaran desa Sungai kuamang Sampai ke pusat, pemekaran desa tersebut yakni bagian dari desa induk Padang mutung yang sekarang penduduk nya sudah terlalu banyak. Menindak lanjuti aspirasi masyarakat kepala desa tersebut siap dan bersungguh-sunguh memperjuangkan pemekaran desa Sungai Kuamang.

 

Mengacu pada Permendagri nomor 1 tahun 2017 tentang penataan desa, salah satunya membahas tentang pemekaran desa, Badan musyawarah desa padang mutung bersama dengan jajaran pemerintah desa melaksanakan rapat musyawarah desa untuk mewujudkan pemekaran desa Sungai kuamang, dari rapat ini diusulkan desa padang mutung dimekarkan menjadi 2 desa disamping desa Padang mutung sebagai desa induk.

 

Jum’at 13/11/2020 kepala desa Padang mutung Syaiful Nursaid dalam keterangannya menjelaskankan,” terkait pemekaran desa Sungai Kuamang seluruh toko masyarakat telah menyepakati dan memutuskan adanya pemekaran desa tersebut yang telah lama di inginkan oleh masyarakat.” Jelasnya.

 

Sementara Itu salah seorang tokoh masyarakat Kampar (ED) dalam pernyataan,” ini merupakan kesempatan bagi masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat disamping pemerataan pembangunan, Alokasi dana desa juga akan menyerap tenaga kerja, serta efek positif lainnya jika ada pemekaran desa.”Katanya.

 

Loading...

Berdasarkan permendagri nomor 11 tahun 2016 salah satu langkah awal dengan melaksanakan musyawarah masyarakat dan tokoh lembaga desa untuk diusulkan pemekaran, kesempatan ini harus di gunakan sebaik-baiknya.

 

Lanjut, seluruh lapisan masyarakat desa Padang mutung berharap pemekaran ini segera berwujud karena banyak dampak positif dari adanya pemekaran desa ini.

 

Loading...

Kepala desa Padang mutung kecamatan Kampar yang juga Datuk panglima Rumpun Melayu Bersatu Laskar Hulubalang Melayu Riau (RMB-LHMR) ini bertekad dan mengawal pemekaran desa Sungai Kuamang sampai selesai, karena beliau mengemban amanah yang dititipkan dan menyampaikan aspirasi masyarakat, demi menciptakan masyarakat yang harmonis, agamis dan sejahtera.(Tim/CCR).

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat