BEM BLM Unimor Gelar Seminar Nasional dan Pekan Intelektual Mahasiswa

BEM BLM Unimor Gelar Seminar Nasional dan Pekan Intelektual Mahasiswa

60

Corpsnews,  TTU – Melihat Gejolak Bangsa saat ini, BEM BLM sebagai organisasi intra kampus tergerak hati untuk menggelar kegiatan pekan intelektual mahasiswa dan seminar nasional.

Ketua BEM Unimor, Yasintus Bria dalam sambutannya pada acara cerimonial pembukaan yang di gelar pada 10 November yang tepat pada hari pahlawan, menjelaskan bahwa kita menggelar kegiatan ini dengan mengadakan beberapa jenis mata lomba di antaranya lomba pidato ilmiah dan lomba baca puisi pada kegiatan ini.

Lanjut Bara yang akrab di sapa, kegiatan ini dalam pandangan saya sangatlah berfaedah di tengah kondisi bangsa saat ini, dimana sebagai mahasiswa harus mampu dan menjadi satu keharusan untuk menanamkan rasa nasionalisme kita dalam diri untuk menjaga keutuhan NKRI yang telah di cita citakan.

Kegiatan ini mengangkat tema ” Mengembalikan Semangat Nasionalisme Mahasiswa Dalam Menjaga Keutuhan Bangsa Dan Negara”

Kenapa kita mengangkat tema ini? Karna dalam kasat mata semangat nasionalisme mahasiswa seakan redup perlahan lahan, seakan mengalami degradasi yang kian drastis, apalagi di tengah situasi pandemic.
Alasan mutlaknya adalah bahwa Mahasiswa harus benar benar bertindak sebagai agen of change, lelah adalah manusiawi tapi mahasiswa tidak harus menyerah dalam menjaga keutuhan bangsa dengan memelihara semangat nasionalisme, tegas Aktivis GMNI ini.

Akhir akhir ini mahasiswa khususnya mengesampingkan apa yang menjadi tanggung jawab besarnya, namun saya percaya bahwa dengan kegiatan lomba yang di gelar ini mampu membuka hati, membuka pikiran dari setiap mahasiswa bahwa betapa pentingnya menakar soliditas kebangsaan dalam membangun dan menjaga 4 pilar kebangsaan sebagai falsalafa bangsa. Tutur sang ketua kepada awak media ini

Ketua panitia, Bruno Fransiskus Seran saat di tanya awak media melalui pesan Wa ia menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksakan mulai dari tanggal 10 hingga 14 November 2020. Kegiatan ini berlangsung selama 5 hari dengan menyelenggerakan beberapa jenis kegiatan lomba dan pada hari terakhir kegiatan ini, sebagai puncak kegiatan digelar juga seminar nasional dan FGD dengan menghadirkan narasumber handal yang menjadi pembicara kegiatan yang dimaksud.

Tema untuk kegiatan lomba
Lomba Pidato

Loading...

Tema Umum ” menakar peran pemuda dalam membangun dan memupuk soliditas hidup berkembangsaan”
Sub Tema : Eksistensi Mahasiswa Dalam Menjaga Pancasila Dan UUD 1945 Sebagai Falsafah Bangsa
-Membangkitkan Semangat Nasionalisme Mahasiswa Dan Pemuda Indonesia
– Refleksi 92 Tahun Sumpah Pemuda

Dan tema untuk Puisi
” Membangun Negeri Dari Ujung Timor Indonesia”

Alasan konkrit kita mengangkat tema ini untuk kemudian kita bertanya pada diri kita sebagai mahasiswa dalam menjaga bangsa, apa yang telah kita lakukan sebagai anak muda kepada bangsa dan negara selama 92 tahun terakhir dan mampukah kita untuk membangun solidatas kebanggsaan dalam menjaga keutuhan bangsa? Tanya Bruno dengan penuh semangat. (*)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat