SELAMAT DATANG
MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
KPK Ekspose Kasus Bawang Malaka

KPK Ekspose Kasus Bawang Malaka

68

Malaka, Corpsnews – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukaj ekspose (red, gelar perkara) kasus dugaan korupsi pengadaan benih bawang merah yang merugikan keuangan negara kurang lebih sebesar Rp 4, 9 milyar.

Hal ini dikatakan Ketua Aliansi Rakyat Anti Korupsi Indonesia (ARAKSI), Alfred Baun kepada wartawan via telpon selulernya, Kamis (12/11/20) malam.

Alfred mengatakan pihaknya sudah menggelar jumpa pers terkait perkembangan penanganan kasus bawang Malaka dengan alokasi anggaran yang bersumber dari APBD Kabupaten Malaka Tahun 2018 kurang lebih senilai Rp 10, 6 milyar.

Jumpa pers itu dilakukan setelah ARAKSI bertemu dengan penyidik Polda NTT untuk konsultasi dalam rangka mengadvokasi kasus yang sudah dilaporkan ke KPK, beberapa waktu lalu. Terkait hasil konsultasi tersebut, pihaknya sudah mendapat banyak masukan dari penyidik Polda NTT.

Sesuai hasil konsultasi, kata Alfred KPK mengekspose kasus bawang Malaka dengan melibatkan penyidik Polda NTT dan jaksa penuntut umum (JPU) Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT. Ekspose kasus ini dilakukan sebagai langkah penetrasi dan persamaan persepsi dalam penanganan kasus petunjuk-petunjuk jaksa kepada penyidik.

Diharapkan, ekspose kasus yang dilakukan KPK bersama Polda NTT dan Kejati NTT dapat mendukung kelancaran penanganan kasus, sehingga bisa di-P21 dan penetapan tersangka baru sesuai petunjuk JPU kepada penyidik Polda NTT. (tim)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat