SELAMAT DATANG
MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Kelompok KKN 061 Unimal Sosialisasi Bahaya Covid-19 ke SMP 2 Kuta Makmur

Kelompok KKN 061 Unimal Sosialisasi Bahaya Covid-19 ke SMP 2 Kuta Makmur

71

CORPSNEWS, ACEH – Kuliah kerja nyata yang di adakan Unimal sudah memasuki pekan ketiga kerjanya sesuai dengan program KKN yang dipilih.

Kelompok 061 yang beranggotakan 7 orang mahasiswa Fakultas Hukum Unimal juga sudah menjalankan rangkaian program kerjanya di desa Krueng Seunong kecamatan Kuta Makmur Kota Lhokseumawe.

Kelompok 061 yang di ketuai oleh Jhony Pratama Surbakti baru baru ini melakukan kegiatan sosial tentang covid-19 di SMPN 2 Kuta Makmur yang ada di desa tersebut.

Baca Juga: Rutinitas Kelompok 061 Unimal Selama KKN

Mereka menghimbau kepada guru dan murid di SMP Tersebut agar senantiasa menggunakan masker saat melakukan kegiatan baik di dalam maupun luar ruangan.

Kelompok 061 juga turut membagikan masker kepada guru dan murid di SMP tersebut serta melakukan pengadaan tempat cuci tangan berserta sabun dan hand sanitizer di SMP tersebut.

Menurut keterangan Jhonny Pratama selaku ketua kelompok KKN 061 Unimal Kelompok 061 juga memberitahukan tentang gejala awal covid-19 dan menghimbau untuk melakukan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) kepada seluruh siswa di SMP tersebut.

Kegiatan yang dilakukan di SMP tersebut tidak hanya sebatas tentang covid-19 namun kelompok 061 juga memberikan sedikit motivasi tentang pentingnya sekolah dan menyelesaikan pendidikan sampai ke jenjang yang lebih tinggi.

Loading...

Islaniah S.Pd sebagai kepala sekolah di SMP tersebut sangat senang dan menyambut dengan hangat kedatangan kelompok KKN 061 di SMP tersebut.

Islaniah juga mengatakan bahwa muridnya sangat senang apabila ada mahasiswa yang datang dan memberikan sedikit ilmu serta wawasan sekitar dunia perkuliahan kepada mereka.

Defi Irwansyah S.T M.Eng selaku dosen pembimbing lapangan dari kelompok 061 turut mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh kelompok KKN yang di bimbing nya.

Defi Irwansyah S.T M.Eng juga mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh kelompok KKN 061 ini sangat positif bagi anak-anak di SMP tersebut karena dengan memberikan himbauan tentang covid-19 sekaligus pemahaman tentang menyelesaikan studi dan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi dapat memberikan semangat kepada siswa SMP tersebut untuk tetap bersekolah.

Loading...

Defi Irwansyah S.T M.Eng juga berharap kegiatan positif yang dilakukan oleh kelompok 061 ini dapat terus berlanjut dan wawasan yang diberikan kepada siswa SMP tersebut dapat di implementasikan oleh siswa SMP tersebut.(*)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat