SELAMAT DATANG
MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
GEMMA Kefamenanu Gelar Aksi 1000 Lilin Bertepatan Dengan Hari Pahlawan

GEMMA Kefamenanu Gelar Aksi 1000 Lilin Bertepatan Dengan Hari Pahlawan

71

CORPSNEWS, TTU – Sebagai Peringatan Hari pahlawan Nasional 10 November 2020, Gerakan Mahasiswa Malaka (GEMMA) Kefamenanu menggelar upacara dan aksi 1000 lilin sebagai penghormatan terhadap jasa parah pahlawan yang gugur di medan pertempuran dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Sesuai pantauan awak media ini, GEMMA menggelar upacara peringatan hari pahlawan pada pukul 19.00 Wita – Pukul 20.20 Menit Wita dan di lanjutkan dengan kegiatan aksi 1000 lilin tepat di sekretariat Gerakan Mahasiswa Malaka (GEMMA) Kefamenanu.

Dalam Upacara tersebut, Kondradus Yohanes Bria, selaku ketua Umum GEMMA Kefa menuturkan bahwa peringatan hari pahlawan ini, sebagai bentuk penghormatan kita sebagai anak anak muda terhadap para pahlawan kita yang gugur di medan perjuangan.

Baca Juga: GMNI Kefamenanu Gelar Dialog Aktual Songsong Hari Sumpah Pemuda Ke-92

Malam ini, lanjut ketua GEMMA yang juga Aktivis GMNI ini, bahwa agenda kita malam ini juga sebagai bentuk penyadaran terhadap seluruh lapisan masyarakat nusantara bahwa menjadi hal penting sebagai ingatan kolektif untuk jasa para pahlawan, yang harus selalu di ingat dan abadikan dalam diri kita masing masing.

Sesuai pantauan awak media, bahwa selaian upacaya yang di gelar di sekretariat, GEMMA juga menggelar aksi 1000 lilin dengan beberapa mata kegiatan di antaranya renungan kebangsaan di bawakan oleh Bara Bria salah seorang Kader aktif Gerakan Mahasiswa Malaka (GEMMA) Kefamenanu dan juga orasi orasi dari semua kader yang telah di tugaskan untuk berorasi bertepatan dengan momentum hari pahlawan 10 November 2020.

Kornelis Bere saat di temui awak media ini usai kegiatan ini membeberkan bahwa kegiatan yang di lakukan di sekretariat GEMMA ini, selain memperingati hari pahlawan 10 November, kita juga dalam kesempatan ini menyikapi segala bentuk ketidakadilan yang terjadi dari bangsa atas bangsanya sendiri.

Kita menyikapi juga segala bentuk ketidakadilan yang terjadi khususnya di kabupaten malaka, kita lebih fokus pada kasus pemukulan terhadap wartawan GardaMalaka.com yang terjadi pada tanggal 15 Oktober lalu, melalui orasi orasi yang di sampaikan teman teman orator pada kegiatan aksi 1000 lilin yang dilaksanakan, jelas sekretaris III Bidang Pengabdian pada masyarakat ini.

Loading...

Berikut beberapa tuntutan Gerakan Mahasiswa Malaka (GEMMA) Kefamenanu dalam menggelar aksi 1000 lilin

1. Mendukung Penuh Polda NTT untuk segera menangkap dan menahan para pelaku pengeroyokan terhadap wartawan GardaMalaka.com sebab kasus ini telah di limpahkan sepenuhnya kepada Kepolisan daerah Nusa Tenggara Timur (NTT)

2. Gerakan Mahasiswa Malaka (GEMMA) Kefamenanu melayangkan Mosi Tidak Percaya Kepada Kepolisian resor malaka karna lamban dalam mengusut tuntas kasus pengeroyokan terhadap wartawan gardaMalaka.com.

3. Menuntut Polda NTT untuk mengevaluasi Kinerja Polres Malaka, karna dalam kacamata Gerakan Mahasiswa Malaka (GEMMA) Kefamenanu, Polres Malaka lalai dalam menjalankan tugas sebagai aparat penegak hukum, hingga mengakibatkan proses hukum yang sangat lamban sekalipun status pelaku sudah di naikan sebagai tersangka.

Loading...

4. Menghimbau Kepada polres Malaka, untuk menjaga Independensi Kepolisian dalam menjaga dan mengawal setiap tahapan tahapan proses Pilkada Malaka

5. Menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat kabupaten Malaka untuk sama sama mengawal dan menjaga hakikat demokrasi dengan menciptakan Demokrasi yang Sehat, fair, tertib, ilmiah dan demokratis dan menghindari segala bentuk kampanye hitam seperti Menebar HOAX, ISU SARA, politik fitnah dan Politik uang.

BBI

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat