SELAMAT DATANG
MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Forum Solidaritas Diaspora Malaka-Jakarta Nyatakan Sikap Dukung SAKTI Untuk Malaka 

Forum Solidaritas Diaspora Malaka-Jakarta Nyatakan Sikap Dukung SAKTI Untuk Malaka 

70

Video Deklarasi Diaspora MALAKA-JAKARTA Dukung SN-KT

CORPSNEWS.com, Jakarta – Forum Solidaritas Diaspora Malaka Jakarta mendeklarasikan dukungan penuh kepada Simon Nahak dan Kim Taolin yang dikenal dengan Tagline paket SAKTI untuk maju sebagai Bupati dan Wakil Bupati Malaka Periode 2021 2026. Minggu (08 November 2020)

Ketua Tim SAKTI Jakarta Erik Minggus Naimana mengatakan bahwa kegiatan deklarasi ini dilaksanakan untuk menunjukkan kejelasan sikap di tengah panasnya iklim kampanye di Malaka.

Menurut Erik, latar belakang kepedulian forum ini untuk ikut memajukan Paket SAKTI karena Simon Nahak dan Kim Taolin dinilai lebih memiliki program yang memberi harapan besar bagi kesejahteraan dan kemakmuran Kabupaten Malaka pada lima tahun mendatang.

Baca Juga: Rangkul Semua Organisasi Bela Diri Simon Nahak Akan Bentuk Isabel Malaka

Di hadapan para awak dari media-media nasional, Erik dan Relawan Paket SAKTI di Jakarta menyatakan sikap mereka yang dituangkan dalam 10 poin. Di antaranya, Forum ini menyatakan sikap keras untuk melawan segala bentuk politik uang, terror dan intimidasi, manipulasi informasi bantuan pemerintah dan keterlibatan ASN dalam politik praktis yang dinilai marak terjadi di Malaka saat ini.

Oleh karena itu Forum Solidaritas Diaspora Malaka Jakarta menyatakan sikap untuk konsisten mengawal dan melaporkan pelanggaran-pelanggaran selama masa kampanye kepada Badan Pengawas Pemilu dan pihak berwajib.

Loading...

Tak hanya itu, forum ini terbentuk untuk ikut mendorong BAWASLU dan Pihak Berwajib secara maksimal menyelesaikan pelanggaran-pelanggaran Pemilu yang saat ini terjadi di Malaka. Terkait kasus-kasus dugaan korupsi yang saat ini terjadi di Malaka, Forum Solidaritas Diaspora Malaka Jakarta pun menyatakan komitmen untuk terus bersuara. Mereka sepakat untuk mendorong Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus bekerja demi terbongkarnya para actor intelektualis yang selama ini berada di belakang maraknya kasus-kasus dugaan korupsi di Malaka.

“Kami punya sikap jelas karena kami mengikuti baik perjalanan Dr Simon Nahak dan Kim Taolin. Kalau dibandingkan dengan Tim Petahana sekarang semuanya tampak tidak jelas apalagi sistem dinasti kekuasaan yang selama ini terjadi. Kami mendukung Paket SAKTI bukan karena ada hubungan saudara tapi dengan alasan yang jelas setelah melihat situasi yang terjadi selama lima tahun ini, tandas Edmundus Klau yang menjabat sebagai Ketua Forum Solidaritas Diaspora Malaka Jakarta.

“Puluhan orang, ratusan bahkan ribuan orang mendukung kami untuk terus berjuang memenangkan Paket SAKTI untuk kemajuan Malaka yang lebih baik,” tambah Edmundus.

Berita Terkait: Warga Malaka Diaspora Dukung SN-KT, Fernandez Abon: Bukan Untuk Kepentingan Pribadi

Loading...

Sementara itu, Koordinator Forum Solidaritas Malaka Jakarta, Fernandes Abon menjelaskan bahwa dklarasi ini tidak hanya dilaksanakan oleh Warga Diaspora Malaka di Jakarta melainkan juga di berbagai daerah. Deklarasi ini tidak hanya di Jakarta saja, tapi juga Bali, Surabaya, Batam, papua, Kalimantan dan Kupang, jelas Fernandes.
Usai menyatakan deklarasi, sebagian besar anggota forum yang kami minta pendapatnya secara khusus, memberikan pernyataan bahwa mereka tidak akan tanggung-tanggung turun langsung ke Malaka jelang berlangsungnya Pilkada pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang. Hal itu untuk memberikan bukti kepada masyarakat di Malaka bahwa anak-anak di tanah rantau pun memiliki kepedulian penuh untuk membangun tanah kelahirannya.(*)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat