SELAMAT DATANG
MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Karimunjawa Jepara Ditetapkan Sebagai Cagar Biosfir

Karimunjawa Jepara Ditetapkan Sebagai Cagar Biosfir

69

CORPSNEWS.com, Jepara – Penetapan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, sebagai cagar biosfir oleh PBB melalui United Nation Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) menjadi kabar baik bagi semua elemen masyarakat di Jepara. Termasuk bagi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jepara dan juga Pemerintah Kabupaten Jepara.

Nur Hidayat, Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Jepara. Politisi dari Partai Nasioanal Demokrat (NasDem) Kab. Jepara mengucapkan syukur bahwa Kepulauan Karimunjawa yang masuk wilayah Kecamatan Karimunjawa, Jepara menjadi salah satu dalam daftar cagar biosfir yang ditetapkan melalui sidang International Co-ordinating Council of the Man and the Biosphere Programme (ICC MAB) sesi ke-32, 27-28 Oktober. “Kami merasa bangga dan terimakasih atas kepercayaannya. Semoga Jepara bisa menjaga kepercayaan ini dalam mempertahankan, melestarikan lingkungan hidup untuk dunia.” ujarnya ketika dihubungi melalui pesan singkat.

Nur Hidayat menambahkan, Pemerintah (dalam hal ini Pemkab dan DPRD) harus membuat regulasi untuk mendukung apa yang sudah ditetapkan oleh PBB dalam hal perlindungan kawasan cagar. “Sesuai dengan tupoksi DPRD agar dibuat regulasi/payung hukum/peraturan daerah (Perda) yang dapat ikut melindungi kawasan cagar, melakukan pengawasan terhadap cagar biosfir dari berbagai segi kehidupan agar tetap lestari, dan mensupport dalam segi anggaran pula.” imbuh Politisi dari Partai Nasional Demokrat (NasDem).

“Kepada semua pihak baik pemerintah, pengusaha dan semua elemen masyarakat agar ikut bertanggungjawab dalam menjaga dan melestarikan cagar biosfir ini, tidak hanya dikawasannya saja tetapi juga dimanapun berada. Tumbuhkan rasa kasih sayang kepada alam semesta ini untuk tidak merusaknya, agar supaya ekosistem tetap terjaga.” tutup Nur Hidayat.(*)

(Eko hariyanto)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat