SELAMAT DATANG
MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Danpasmar 3 Hadiri Pembukaan Latihan Operasi Pertahanan Pantai

Danpasmar 3 Hadiri Pembukaan Latihan Operasi Pertahanan Pantai

65

CORPSNEWS.com, Papua – Komandan Pasmar 3 (Danpasmar 3) Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi menghadiri acara pembukaan latihan operasi pertahanan pantai Komando Armada III tahun 2020 yang berlangsung di Aula Mako Lantamal XIV Jl. Puncak Arfak, No.01, Kel. Kampung Baru, Distrik Sorong Kota, Kota Sorong, Papua Barat. Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr (Han). Jumat (06/11/2020).

Kegiatan diawali dengan laporan persiapan latihan operasi pertahanan pantai oleh Kawasdal Kolonel Laut (P) Dados Raino, dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta latihan.

Baca Juga: Danpasmar 3 Dampingi Pangkoarda III Terima Kunjungan Kerja Pangdam XVIII Kasuari

Pangkoarmada III dalam sambutannya mengatakan, operasi pantai merupakan salah satu operasi yang sangat penting dalam penyelenggaraan pertahanan negara dimana operasi ini adalah operasi tempur yang penyelenggaraannya dilaksanakan dalam operasi gabungan pada suatu tugas gabungan pertahanan pantai yang diorganisir secara integratif dari semua satuan yang tergabung dalam suatu komando gabungan yang dibentuk.

Lebih lanjut, latihan manuver lapangan operasi pertahanan pantai ini pada hakekatnya bertujuan untuk meningkatkan kemampuan prajurit Koarmada III, Lantamal XIV dalam hal ini Yonmarhanlan XIV dan Pasmar 3 di bidang pertahanan pantai dalam menyamakan pola pikir, pola sikap dan pola tindak serta menguji doktrin dalam pelaksanaan operasi pertahanan pantai.
“Mencermati dinamika perkembangan lingkungan strategis saat ini Koarmada III, Lantamal XIV dan Pasmar 3 dihadapkan pada tantangan semakin kompleks, sehingga tidak hanya dibutuhkan sikap mental serta dedikasi saja akan tetapi juga profesionalisme yang didasari oleh loyalitas serta kapabilitas yang tinggi”, pungkasnnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kas Koarmada III, Kapok Sahli Koarmada III, Danlantamal XIV, para Asisten Pangkoarmada III, para Dansat Koarmada III, para Asisten Danlantamal XIV dan Asops Danpasmar 3 serta para peserta latihan. (*)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat