CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Ketua PERMMALA Kupang: Era Revolusi 4.0 Menjadi Tantangan Zaman Pada Mahasiswa

BAGIKAN :

Corpsnews.com, Kota Kupang – Kegiatan proses Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) Perhimpunan Mahasiswa Malaka (PERMMALA) Kupang merupakan salah satu kegiatan perdana yang di programkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Organisasi (Stefanus Klau Taek) dengan Tema kegiatan “Melahirkan SDM Yang Unggul Berlandaskan Tiga Benang Merah Organisasi Demi Kemajuan Kabupaten Malaka”. Kegiatan MPAB eksekusikan di Lokasi Kelurahan Fatukoa, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang NTT pada Rabu 28 Oktober – 1 November 2020.

Jumlah anggota baru yang mengikuti proses sebayak 33 Orang dari berbagai Kampus di Kota Kupang.

Pada pidato Ketua Umum Perdana PERMMALA Kupang (Remigius Leki) bergemuruh dalam kobaran militan kepada calon anggota baru, dengan edukasi yang mengguritai responsif anggota baru dalam menghadapi tantangan zaman pada era revolusi 4.0.

“Calon anggota PERMMALA Kupang harus menjadikan wadah ini untuk mengasah potensi yg ada dalam diri karena perkembangan jaman semakin pesat kemajuannya apalagi era revolusi 4.0 seperti saat ini. Maka Mahasiswa dituntut untuk mempersiapkan diri dengan baik dan harus memiliki skil dibidang ITE karena harus sesuai dengan perkembangan jaman”, berapi – api dalam pidatonya.

Loading...

Lanjut orasinya, apalagi di era zaman digital ini, lapangan kerja yang sangat pesat minim, dan hari ini bagaimana kita berpikir bukan hanya untuk mencari kerja setelah wisuda namun berpikir untuk membuat sesuatu yg lebih bermanfaat untuk orang lain.
Akhir kata teruslah belajar agar bisa menikmatinya di masa depan dengan tetap mewariskan budaya sosialisme dalam lingkungan yang humanisme.

Bergantinya Waktu, pembina PERMMALA Kupang (Alosius Bria Nahak) dalam sambutannya memperkuat pidato Ketua Umum bahwa jadilah organisasi ini sebagai wadah edukasi untuk mengukur integritas dan kualitas Mahasiswa Malaka.

“Permmala harus melihat perkembangan jaman saat ini, jangan terlalu monoton proses belajarnya, tetapi harus mengasah keterampilan, karena 10 tahun lagi kader – kader Permmala yng akan mengisi kekosongan jabatan penting yang ada di Kabupaten Malaka”, tuturnya dalam sambutan.

lanjutnya, menjadi barometer salah satunya Mahasiswa harus trampil dengan bahasa inggris dalam mengontrol SDM di era Revolusi 4.0.

“Dan yang paling penting harus bisa berbahasa inggris sehingga SDMnya unggul seprti tema kegiatan ini”, tutupnya.

Onisimus Nahak, Ketua Panitia Pelakasana Kegiatan MPAB PERMMALA Kupang Periode 2020/2021.

*Fren Klau*

Terbitkan Pada: 1 November 2020 by Corps News

BAGIKAN :
SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat