CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Dari Nunfutu Untuk Kemajuan Malaka Lewat Tangan Kasih SN-KT

BAGIKAN :

Malaka, Corpsnews – Desa Wekeke Nunfutu adalah daerah paling pinggir kabupaten Malaka yang berbatasan langsung dengan Kabupaten  TTU (Timor Tengah Utara).

Dalam kampanye paket SN-KT di Wekeke, Herman Seran, Koordinator Solidaritas Diaspora Malaka untuk Koalisi Kerakyatan menyerahkan buku Membangun Indonesia dari Pinggiran, kepada calon bupati Dr Simon Nahak, SH, MH.

Herman memilih Nunfutu sebagai lokasi penyerahan buku tersebut untuk menegaskan bahwa daerah pinggiran jangan dijadikan tempat pembuangan tetapi justeru harus dibangun dengan mengalokasikan sumberdaya manusia yang memadai dan juga anggaran yang memadai.

“Orang Nunfutu adalah orang-orang Malaka yang hebat yang menjaga wilayah perbatasan.  Mereka tidak pantas dijadikan tempat pembuangan karena memiliki hak atas pembangunan yang berkeadilan setara saudaranya di kota. Pemerintah Kabupaten Malaka merupakan titisan Wewiku -Wehali, yang menganut prinsip para penjaga batas, ‘rola is no beran atu rodi tur hatos rai, no sesu haluan rai’. Karena itu bukan daerah pembuangan seperti yang sering dipraktekkan para penguasa yang tidak memiliki spirit peradaban Wewiku-Wehali,” tutur Herman.

Loading...

Herman meminta agar SN-KT membangun Malaka dari pinggiran karena kesejahteraan Malaka ditentukan oleh kemampuan pemerintah mensejahterakan periferi kabupaten Malaka.
Herman mengungkapkan bahwa buku itu ditulis oleh diaspora Malaka yg tersebar dimana-mana sebagai kontribusi untuk pembangunan Malaka.

“Buku ini juga merupakan bukti bahwa dengan berjejaring kita dapat bersinergi dan berkolaborasi menghasilkan sesuatu untuk kebaikan bersama, Karena itu, kehadiran diaspora merupakan jaringan yang dapat digunakan Malaka untuk mengiptimalkan pembangunan Malaka dari berbagai lini. Diaspora terdiri dari profesional,  enterpreneur di berbagai bidang yang menjadi modal pembangunan Malaka. Sekarang abad informasi dan tulang punggung informasi adalah jaringan. Diaspora hadir sebagai jaringan untuk Pemkab Malaka,” pungkas Herman.

Penentuan titik kampanye SN-KT di Nunfutu merupakan bukti komitmen Koalisi Kerakyatan SN-KT untuk membangun Nunfutu dengan mendorong penyediaan infrastruktur dasar seperti air dan akses jalan.
(Tim)

Terbitkan Pada: 1 November 2020 by Corps News

BAGIKAN :
SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat