Krisis Pendidikan Di Tengah Pandemi, Harris Rizki: Ciptakan Edukasi Pada Anak Usia Dini

Krisis Pendidikan Di Tengah Pandemi, Harris Rizki: Ciptakan Edukasi Pada Anak Usia Dini

64

Corpsnews, Surabaya – Masa pandemi membuat sekolah yang ada di Surabaya Kelurahan Gundih, Kecamatan Bubutan, Provinsi Jawa Timur belum mulai untuk sekolah sehingga anak-anak merindukan untuk bisa belajar bersama-sama. Salah satu yang dilakukan Harris Rizki yang biasa di panggil Kak Harris pendongeng nasional asli Surabaya ini sangat membuat anak-anak riang gembira karena mereka bisa berkumpul dan gembira bisa bermain dan belajar bersama walaupun lokasi yang belum layak karena melakukan di hantaran kereta api stasiun Pasar Turi Surabaya. Jumat (30/10/2020) siang

Dalam pantauan awak media, Lokasi itu banyak anak-anak yang dari kalangan belum mampu yang tugas keseharian membawakan tas bawaan pemudik maupun tas bawaan pengunjung karena lokasi itu juga berdekatan dengan lokasi pusat perbelanjaan grosir. Dengan naik sepeda tua dan membawa buku bacaan hingga alas untuk singgah anak-anak.

Tidak heran banyak anak senang karena buku yang Kak Harris bawa adalah buku cerita dan pelajaran.

“Saya senang bisa membaca disini bersama teman-teman mainku”, Jelas Damal saat di wawancarai awak media.

Setelah itu Harris Rizki menuturkan bahwa dalam belajar dan membaca tidak heran banyak suara kereta api datang dan pergi tapi di sini sudah biasa di dengar anak-anak dan tidak terganggu aktivitas mereka membaca dan belajar.

“Saya bangga bisa berbagi ilmu dan kebahagiaan bersama mereka anak-anak walaupun capek mengayuh sepeda dengan penas matahari dan buku yang saya bawa terbatas perasaan saya senang bisa bertemu anak-anak rasa capek bisa hilang melihat senyum ceria anak-anak”, jelas Kak Harris.

Pemerhati anak Kak Harris ini tidak henti-hentinya berkeliling di sekitar Surabaya dengan memakai sepeda tua dan berkostum unik untuk bisa menarik anak – anak dalam belajar.

Udin/Fren Klau

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat