CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Pengurus Lembaga KPK Provinsi Kep.Riau, Kota Batam Dan Kabupaten Bintan Resmi Dilantik

BAGIKAN :

CORPSNEWS, KEP. RIAU – Peran serta masyarakat dalam memberantas korupsi merupakan amanat Undang-Undang Tindak Pidana Korupsi agar masyarakat ikut berperan serta mengawasi setiap kebijakan pemerintah.

Dalam fungsi pengawasan sebagai masyarakat tidak terlepas dari peran serta Organisasi/LSM yang memiliki kepedulian terhadap pemberantasan Korupsi di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Lembaga Komando Pemberantasan Korupsi (Lembaga KPK) merupakan salah satu lembaga yang memiliki visi dan misi terkait pemberantasan Korupsi demi terciptanya Indonesia terbebas dan bersih dari cengkraman bahaya korupsi.

Loading...

Dalam melaksanakan fungsi dan tugasnya Lembaga KPK terus melebarkan sayapnya ke seluruh pelosok Tanah Air, dengan membentuk struktur kepengurusannya dibawah Komando Presiden Lembaga KPK Adv. Indranas Gaho, pengacara muda yang juga merupakan Ketua Umum Organisasi Advokat (OA) Perkumpulan Advocate dan Pengacara Nusantara (PERADAN).

Demi mencapai tujuannya Lembaga Komando Pemberantasan Korupsi (Lembaga KPK) kembali mengibarkan sayapnya di Provinsi Kepulauan Riau ditandai dengan pelantikan struktur kepengurusan Pimpinan Wilayah Lembaga KPK Prov. Kepulauan Riau dengan struktur Ketua Kennedy Sihombing Sebagai Ketua Pimpinan Wilayah Kepri dan Sekretaris Wilayah Provinsi Kepri Alfi Shyahrin Arifin

Loading...

Baca Juga: Profile Lembaga Komando Pemberantasan Korupsi Lembaga KPK

Pada proses pelantikan dan pengukuhan tersebut, selain pelantikan pengurus Pimpinan Wilayah Lembaga KPK Provinsi Kepri, Advokat Indranas Gaho juga melantik dan mengukuhkan pengurus Daerah Lembaga KPK Kabupaten Bintan dan Kotamadya Batam Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (29/10/2020).

Kegiatan pengukuhan pengurus lembaga KPK Provinsi Riau yang diselenggarakan di CK Tanjungpinang Hotel & Convention Centre yang beralamat JL. RH Fisabilillah No.10, Batu IX, Kec. Tanjungpinang Tim, Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau tersebut Adv. Indranas Gaho di dampingi Wapres Lembaga KPK Adv. A. Ananias Atyboy, Adv. Charles Primuskia dan Adv. Onesius Gaho sebagai perwakilan dari Pimpinan Nasional Lembaga KPK.

Loading...
Pada prosesi Pelantikan pengurus Lembaga KPK Provinsi Kepri tersebut turut di hadiri dari Lembaga Adat Melayu Provinsi Kepulauan Riau yang di Wakili Ketua Lembaga Adat Melayu Kota Tanjungpinang, unsur Muspida dan Kejari, Polri, TNI dan juga di hadiri Anggota DPRD Provinsi Kepri Bobby Jayanto, SIP yang juga merupakan Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Kepulauan Riau.
Dalam Sambutannya Anggota DPRD Provinsi Kepri Bobby Jayanto, SIP menyambut baik kehadiran Lembaga KPK di Provinsi Kepulauan Riau, Ia menyampaikan kiprah lembaga KPK di Kepulauan Riau dalam membela kepentingan masyarakat sudah didengarnya dan telah mengetahui sepak terjang Lembaga KPK di Provinsi Kepri dalam mengadvokasi dan membela kepentingan Masyarakat di Provinsi Kepulauan Riau.
“Saya mendukung setiap upaya peran serta masyarakat dalam memberantas korupsi dan juga Sudah lama saya mendengar sepak terjang Lembaga KPK di Provinsi Riau.” Ujar anggota DPRD Kepri Bobby Jayanto.
Lebih lanjut Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Kepri Bobby Jayanto menambahkan,  peran serta masyarakat dalam memberantas korupsi patut mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, terutama legislatif yang salah satu fungsinya mengawasi kinerja pemerintah, sehingga terkait pemberantasan korupsi, Ia terbuka apabila lembaga KPK ingin membangun komunikasi bersama DPRD Kepri.
“Demi menciptakan pemerintahan yang bersih dari KKN Kami di DPRD mempersilahkan, jika Lembaga KPK  ada yang ingin dikomunikasikan bersama DPRD terkait Upaya pemberantasan korupsi di Kepri.”Ujar Ketua Komisi 1 DPRD Kepri dalam Sambutannya.
Sebelum melakukan pengukuhan terhadap pengurus Lembaga KPK Provinsi Kepulauan Riau, Pengurus Lembaga KPK kota Batam dan Kabupaten Bintan yang di tandai dengan Penyerahan Bendera Pataka Lembaga KPK dan Penyerahan SK terlebih dahulu Presiden Lembaga KPK adv. Indranas Gaho membacakan Ikrar dan Janji Lembaga KPK yang diikuti oleh semua pengurus yang akan dikukuhkan.
Dalam sambutannya Usai melantik dan mengukuhkan para pengurus Lembaga KPK Pimpinan Wilayah (pimwil)  Provinsi Kepri, Pimpinan Daerah (Pimda) Kota Batam dan Pimpinan Daerah (Pimda)  Kabupaten Bintan Adv. Indranas Gaho mengungkapkan Dalam fungsinya lembaga KPK tidak saja berfungsi melaporkan setiap tindak pidana Korupsi namun Lembaga KPK juga melakukan langkah pencegahan tindak pidana korupsi dengan melaksanakan pendidikan dan sosialisasi tentang pencegahan korupsi kepada masyarakat sampai tingkat Desa bekerja sama dengan semua Stakeholder terkait.
Lebih lanjut Indranas menekankan kepada para pengurus yang telah di lantiknya agar senantiasa memegang teguh kepada ikrar dan janji Lembaga KPK serta tetap berkomitmen untuk memberantas setiap tindak pidana Korupsi yang merupakan Roh dari Lembaga KPK.
Ditemui usai Pelantikan Lembaga KPK Pimwil Kep. Riau,
Wapres Lembaga KPK Adv. A. Ananias Atyboy berharap Pulau Penyengat yang merupakan tempat atau negeri yang dahulu menjadi pemimpin di Selat Malaka selain itu pulau yang juga dikenal dengan sebutan kota Gurindam Negeri Pantun ini dapat menjadi Percontohan Provinsi yang bersih dari Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN)
Lanjut Adv. Boy Sapaan akrab media ini mengapresiasi Pemerintah Kota Tanjungpinang dan Bawaslu Kota Tanjungpinang dalam menghadapi Pemilihan Gubernur Provinsi Kep. Riau telah mendeklarasikan kampung pengawasan antipolitik uang di kota Gurindam Negeri Pantun ini. Karena menurutnya langkah pencegahan terhadap kinerja pemerintah yang bersih dari KKN harus di mulai dari penentuan pemilihan pemimpin yang berintegritas.
Pantauan awak media proses pelantikan pengurus lembaga KPK Provinsi Kepulauan Riau ini berjalan aman dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan. (*)

Terbitkan Pada: 29 Oktober 2020 by Corps News

BAGIKAN :
Loading...
TERIMA KASIH
TELAH MENGUNJUNGI CORPSNEWS
MEDIA FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat