CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Kelompok Mahasiswa Desa Kletek Suai Tolak Nama Jalan SBS, Minta KPU Dan Bawaslu Amankan APK Liar

BAGIKAN :

Corpsnews, Malaka – Kelompok Mahasiswa dari asal Desa Kletek dan Suai, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka NTT kecamkan pemasangan baliho Alat Peraga Kampanye (APK) yang di lakukan tim SBS WT yang bertulis “Selamat Datang, Anda Melewati Jl SBS” pada Selasa siang (27/10/2020), dan mendesak KPU dan Bawaslu Kabupaten Malaka untuk segera menertibkan APK liar yang telah di pasang tim pemenang SBS WT di dua desa tersebut (Kletek dan Suai), karena sudah melampaui regulasi dalam pilkada. Kamis (29/10/2020)

Videntur Nahak Berek label Mahasiswa Muhamadya Kupang yang berasal dari Desa Suai kepada Media coprsnews.com Via Whatsapp menjabarkan bahwa mereka menolak total baliho APK paket SBS WT yang berdiri kokoh di dua desa tersebut dengan tulisan Jalan SBS.

“Kami mahasiswa asal dua desa ini totalitas menolak baliho yang bertulis jalan SBS, karena itu tidak benar, sesuai yang kami tahu dan lihat jalan ini sudah dinamai dengan sebutan jalan dedugama”, jelasnya dalam chat Whatsapp.

Loading...

Baca Juga: Desk Pilkada Malaka Cacat Formil Dan Diduga Sarat Kepentingan, Bawaslu Diminta Tegakkan Aturan

Usai menjelaskan nama jalan tersebut, mahasiswa inipun juga minta kepada Bawaslu dan KPU agar cepat mensikapi dengan menertibkan APK yang telah di pasang oleh oknum – oknum yang sudah menyalahi peraturan KPU, sebab oknum tersebut memasang APK tidak berlandaskan aturan.

Loading...

“Apakah Panwascam tidak memberikan edukasi pada masyarakat tentang peraturan KPU, ataukah ini adalah satu sikap kesengajaan masyarakat untuk ingin menguji kualitas pengawasan”, balasan chat saya dalam pertanyaan.

Lebih lanjutnya, kelompok mahasiswa asal dua desa tersebut minta pada pihak yang berwewenang untuk mengamankan APK liar sesuai koridor hukum yang ditetapkan, dan juga mengharapkan pada pihak yang berwewenang agar kondusif dalam menjalankan fungsi dan kontrol sesuai instruksi peraturan.

Inilah pernyataan sikap dari kelompok mahasiswa dua Desa Suai dan Kaletek.

Loading...

1. Kami mahasiswa dua Desa Kletek dan Suai dengan tegas menolak “nama jalan SBS di wilayah kami.

2. Kami meminta kepada Bawaslu dan KPU Kabupaten Malaka, segera menertibkan APK liar yang ada di wilayah kami.

Bertanda Mahasiswa dua Desa Kletek dan Suai.

Pewarta Fren Klau

Terbitkan Pada: 30 Oktober 2020 by Corps News

BAGIKAN :
Loading...
TERIMA KASIH
TELAH MENGUNJUNGI CORPSNEWS
MEDIA FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat