Yonmarhanlan X Ikuti Pembekalan Penanggulangan Bencana Alam

Yonmarhanlan X Ikuti Pembekalan Penanggulangan Bencana Alam

62

Corpsnews, Papua – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan prajurit dalam melaksanakan operasi penanggulangan bencana alam di Indonesia khususnya di wilayah Jayapura, Yonmarhanlan X Jayapura melaksanakan pembekalan Pencarian dan Penyelamatan SAR (Search And Rescue) Ta. 2020 yang dipimpin oleh Komandan Lantamal X Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M bertempat di Aula Samudera Loka Mako Lantamal X Jl. Amphibi No.1 Kelurahan Hamadi Distrik Jayapura Selatan Kota Jayapura. Kamis (22/10/2020)

Dalam pembekalan itu, para peserta mendapatkan materi tentang Penyelenggaraan Operasi Pencarian dan Pertolongan oleh pembawa materi dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Kota Jayapura yaitu Kepala Seksi Sumber Daya Kantor SAR Jayapura (Marinus Benediktus Ohoirat, SH) yang kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab.

Danyonmarhanlan X (Letkol Mar Rian Malfi, M.Tr.,Opsla) menyampaikan bahwa pertolongan SAR masuk dalam kategori Operasi Militer Selain Perang yang dilakukan TNI AL khususnya Yonmarhanlan X. “Selama ini dalam melaksanakan operasi SAR, Yonmarhanlan X bersinergi dengan Polri dan instansi terkait lainnya, kita sering membantu para korban bencana alam seperti banjir bandang, kapal tenggelam, dll. Karena itu saya berharap para peserta mengikuti pembekalan tentang SAR yang bernilai penting ini dengan sunguh-sungguh” ujarnya.

Tujuan diadakannya pembekalan penanggulangan bencana ini yaitu agar dapat mengasah sekaligus meningkatkan kemampuan seluruh personil dalam jajaran Lantamal X dan Yonmarhanlan X dengan harapan latihan ini dapat meningkatkan koordinasi, komunikasi, dan sinergitas antar seluruh unsur yang terkait dalam penanggulangan bencana alam. (*)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat