Kategori
KORPS

KRI Yos Sudarso – 353 Laksanakn Operasi Kamla Perairan NTB

65
KRI Yos Sudarso 353

Corpsnews, NTB – KRI Yos Sudarso 353 yang sedang melaksanakan Operasi Tombak Sakti 2020 dibawah kendali Guspurla Koarmada II di perairan teluk Saleh, Pulau Moyo dan perairan pulau Sumbawa yang dikomandani Kolonel Laut (P) Risky Prayudi menyempatkan waktu untuk melaksanakan kunjungan ke Posal Calabai dalam rangka silaturahmi kepada Danposal Calabai beserta pengawak posal Calabai.

Komandan KRI Yos Sudarso melaksanakan kunjungan dengan munggunakan sekoci menuju Posal Calabai mengingat KRI Yos Sudarso melaksanakan lego Jangkar di perairan Calabai sekitar 1 mil laut dari lokasi Posal Calabai.

Dalam kesempatan tersebut Danposal Calabai menyampaikan “terima kasih atas kunjungan dari Komandan KRI Yos Sudarso yang telah berkenan menyempatkan waktunya untuk mengunjungi Posal Calabai yang berada dibawah Jajaran Lanal Mataram.”

“Kehadiran KRI Yos Sudarso yang melaksanakan operasi di perairan Sumbawa sangat membantu kinerja Posal khususnya dalam melaksanakan pengawasan dan pengamanan wilayah laut sumbawa yang kita tahu bersama banyak terjadi pelanggaran di perairan laut sumbawa salah satu contohnya adalah Illegal Fishing, semoga dengan adanya bantuan patroli dari KRI Yos Sudarso di perairan sumbawa dapat menggurangi terjadinya pelanggan-pelanggaran yang ada di laut pulau sumbawa” Terang Danposal Calabai.

Diakhir kunjungannya Dan KRI Yos Sudarso 353 menyerahkan cendera mata berupa topi KRI Yos Sudarso 353 dan bahan makanan kepada Danposal Calabai.

Selesai kunjungan KRI Yos Sudarso 353 melanjutkan pelayaranya mengamankan wilayah perairan pulau Sumbawa dalam Operasi Tombak Sakti 2020.

Pada kesempatan yang berbeda Komandan Lanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H menyampaikan bahwa kehadiran KRI di seluruh wilayah perairan Indonesia merupakan wujud dan peran nyata TNI AL dalam menjaga kedaulatan dan penegakkan hukum di wilayah perairan Indonesia. “KRI dan Pangkalan TNI AL merupakan satu kesatuan yang tergabung dalam SSAT (Sistem Senjata Armada Terpadu) yang tidak dapat di pisahkan”, Pungkas Danlanal Mataram. (*)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...