FKDM Jakbar Bersama PMI DKI Gelar Donor Darah Hari Ke 2 Di Hadiri Ratusan Calon Pendonor

FKDM Jakbar Bersama PMI DKI Gelar Donor Darah Hari Ke 2 Di Hadiri Ratusan Calon Pendonor

65
FKDM Jakbar Bersama PMI DKI Gelar Donor Darah Hari Ke 2

Corpsnews, Jakarta – Hari Kedua Pelaksanaan Kegiatan Donor Darah Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Jakarta Barat bekerja sama dengan PMI DKI Jakarta dihadiri oleh 419 calon pendonor yang ingin menyumbangkan darahnya. Selasa (13/10).

Ketua FKDM Kota Jakarta Barat, H. Iswadi menyampaikan “alhamdulillah pada hari ini kami FKDM Jakarta Barat bekerjasama dengan PMI DKI Jakarta untuk ketiga kalinya, hasil kegiatan donor darah PMI DKI bersama FKDM selama tiga kali yaitu pada bulan agustus kami mendapatkan 312 kantong dan hari pada hari senin kemarin sebanyak 309 kantong dan hari ini 319 kantong.”

“Total selama tiga kali kegiatan donor darah FKDM Jakarta Barat sebanyak 940 kantong darah,” tandasnya

“Kegiatan ini hasil kolaborasi FKDM Jakarta Barat dengan elemen masyarakat yang ada di wilayah Jakarta Barat termasuk Pusaka Shooting Club yang sudah membantu pelaksanaan kegiatan ini, lembaga binaan kesbangpol jakarta barat dan tentunya dukungan dari walikota kota administrasi jakarta barat sehingga kegiatan ini dapat berjalan.”

Sementara itu Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto meminta para Camat untuk aktif mendukung dan membantu kegiatan donor darah kemanusiaan PMI. Selain donor darah, para Camat bisa membantu kegiatan PMI melalui kolaborasi dengan berbagai unsur dan elemen masyarakat. Membantu kegiatan-kegiatan seperti penggalangan atau pengumpulan bulan dana PMI.

“Penggalangan dana tujuannya untuk membantu kegiatan kemanusiaan untuk menolong warga seperti korban kebakaran, banjir maupun bencana lainnya,” ujar Uus,

“Kegiatan PMI tidak hanya donor darah, banyak kegiatan lainnya seperti penggalangan bulan dana untuk membantu korban yang terkena musibah. Jika ada bencana, PMI turun untuk membantu,” jelas Uus.

Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Effendi menyampaikan “stok untuk empat hari ke depan aman, kebutuhan masyarakat terhadap darah selama pandemi COVID-19 tidak berkurang sehingga ketersediaan darah harus terjamin.”

Loading...

Namun, Rustam mengaku jumlah pendonor selama pandemi COVID-19 berkurang karena pembatasan kegiatan sesuai dengan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta.

“Biasanya pendonor transfusi darah langsung ke Unit Transfusi Darah PMI DKI Jakarta, Jalan Kramat Raya, namun saat pandemi berkurang,” tutur Rustam. (*)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat