Kategori
Hukum

Aksi Pelemparan Tim Kampanye SN-KT, Ditonton Oleh Cabup SBS dan Ketua DPRD

64
Korban Maria Tresia Abuk

Malaka, Corpsnews – aksi tak terpuji dilakukan masa yang di duga pendukung Paslon Stefanus Bria Seran dan Wandelinus Taolin (SBS-WT) melempar pendukung Paslon Simon Nahak dan Louise Lucky Taolin atau dikenal dengan tagline SN-KT saat beriring-iring pulang dari tempat pertemuan terbatas. Pantauan media, kejadian tersebut terjadi persis di rumah Kuning alias rumah tinggal calon Bupati Malaka sekira pukul 18.00 di Haitimuk, kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka, (Senin, 12/10/2020).

Kejadian tersebut terjadi ketika, tim kampanye paslon SN-KT pulang dari lokasi pertemuan terbatas di Desa Seserai, Kecamatan Wewiku.

Tak disangka, tim SN-KT ketika tiba di haitimuk, ternyata, masa yang diduga pendukung Paslon SBS-WT sudah berkumpul di pinggir jalan, tepatnya di depan rumah calon Bupati SBS.

Ironisnya kejadian tersebut, pengakuan salah satu korban Maria Tresia Abuk, ditonton juga calon Bupati SBS dan adik kandungnya Ketau DPRD Malaka Adrianus Bria Seran di teras rumahnya.

Pengakuan korban, mereka sempat berteriak minta tolong, namun lemparan batu terus menerus bagaikan hujan.

“Kami sempat teriak minta tolong, tapi tidak dihiraukan, mereka terus melempari kami dengan batu. ada yang luka dan ada yang memar”, ucapnya Maria Abuk kepada wartawan setelah tiba di kediaman Calon Bupati Simon Nahak.

Akibat kejadian ini, 2 buah mobil jadi momok atas inseden itu. 1 buah mobil pick up DH 9686 CE dengan kerusakan penyot pada bagian depan dan samping kiri kanan dan belakang, sementara truk DH 9228 EB, yang menjadi korban para Sis PSI yang numpang truk tersebut, berjumlah 7 orang kena lempar dan ada yang luka.

Pantauan media, kejadian tersebut tidak ada respon balik dari tim kampanye SN-KT.

Sementara berita ini dirilis, korban didampingi tim hukum Paslon SN-KT melaporkan kejadian tersebut di Polres Malaka.
(Querido)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...