Kategori
Berita

Prioritas Bangun Kantor Dinas, Simon Nahak Akan Terapkan Gaya ‘Ahok’ Di Malaka

Malaka, Corpsnews – Simon Nahak calon Bupati Malaka yang berpasangan dengan Kim Taolin dalam setiap kesempatan bertatap muka dengan masyarakat, selalu menyerukan pemerintahan yang bersih dan terbuka.

Gaya kepemimpinan yang akan diterapkan Simon Nahak adalah transparan serta pelayanan yang terpusat untuk masyarakat kabupaten Malaka.

Simon mau membuktikan bahwa dia pun bisa seperti Ahok (Basuki Tjahaja Purnama), karena Malaka harus bebas dari korupsi.

“Coba saya kerja tanpa korupsi seperti Ahok supaya kita lihat Malaka ini bisa maju atau tidak,” demikian ujar Simon Nahak di Desa Umalawain, Kecamatan Weliman, Minggu (11/10/2020).

Komitmen itu menjadi motivasi Simon Nahak dan Kim Taolin, Paslon Bupati dan wakil Bupati Malaka yang ditetapkan oleh KPU, untuk mengalahkan petahana, Stefanus Bria Seran dan Wandelinus Taolin.

Menurut Simon Nahak, Malaka adalah tanah yang subur dengan sumber daya alam serta sumber daya manusia yang sangat menunjang kemajuan kabupaten yang terletak di selatan Timor itu.

Untuk itu, Simon Nahak bertekad, jika dirinya bersama Kim Taolin terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Malaka, hal pertama yang akan dilakukan adalah membangun kantor – kantor Dinas, kantor bupati dan rumah jabatan untuk bupati dan wakil bupati.

“Tata kelola pemerintahan akan berjalan baik, jika adanya kantor -kantor dinas yang terpusat di satu wilayah. Sehingga pelayanan untuk masyarakat dapat pula berjalan lancar. Untuk itu, pembangunan kantor – kantor adalah prioritas utama kami,” kata Doktor Hukum itu tegas.

Simon Nahak juga berjanji akan menata birokrasi di Malaka yang mana menurut dirinya bersama Kim Taolin, belum tepat sesuai kebutuhan.

Terkait penataan birokrasi itu disoroti calon wakil bupati Kim Taolin. Menurut Kim, penempatan harus sesuai kebutuhan dan bidang keahlian.

“Contohnya, Dokter hewan ditempatkan di Perpustakaan. Memangnya di perpustakaan ada hewan yang harus dirawat?” sentil Kim Taolin.

Melanjutkan pernyataan Kim Taolin, Simon Nahak berjanji akan menerapkan gaya kepemimpinan Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) di kabupaten Malaka.

“Ahok sukses memimpin Jakarta, saya juga harus bisa terapkan gaya itu di Malaka. Ahok bisa kenapa saya tidak bisa?” kata Simon Nahak disambut dengan tepukan tangan meriah dari massa pendukung SN-KT di Umalawain, Kecamatan Weliman.

Hadir dalam kampanye terbatas itu, Herman Seran, pemerhati HAM Provinsi NTT asal kabupaten Malaka. Herman mengajak semua masyarakat agar mendukung Paslon SN-KT untuk perubahan Malaka yang lebih baik.

“Saya percaya bahwa setiap hasil baik berawal dari mimpi yang baik, yang perlu dilakukan dengan baik dan benar. Mari kita dorong dan kawal Simon Nahak untuk menjadi Ahok Malaka,” ungkap Herman Seran.
(Querido)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...