SELAMAT DATANG
MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Jaga Imunitas ASN Di Tengah Pandemi, Camat Bongomeme: Gagas Olahraga dan Tanam Bunga

Jaga Imunitas ASN Di Tengah Pandemi, Camat Bongomeme: Gagas Olahraga dan Tanam Bunga

64
Camat Bongomeme Mohamad T. Ase, SH MHkes

CORPS NEWS, GORONTALO – Dalam rangka mengoptimalkan tugas rutin dimasa Pandemi Covid 19, Pemerintah Kecamatan Bongomeme menggagas kegiatan olah raga dan menanam bunga setiap Rabu dan Jum’at.

Ditemui Media Corps News Gorontalo diruang kerjanya Kamis (8/10/2020), Camat Bongomeme Mohamad T. Ase, SH MHkes menuturkan kegiatan Pemerintah Kecamatan Bongomeme ditengah Pandemi Covid 19 berjalan seperti biasa.

Namun kata Mohamad T. Ase ada sedikit yang berbeda, dimana dimasa Pandemi ini, jumlah kehadiran Aparatur Sipil Negara dibatasi 50 persen dari jumlah semestinya. Hal ini dilakukan guna mengikuti Protokol Kesehatan

Kehadiran 50 persen ASN tesebut, berlaku bagi semua Instansi Pemerintahan sebagaimana peratuan Bupati Kabupaten Gorontalo. Peraturan ini hanya berlaku dimasa Pandemi Covid 19, ucap Mohamad T. Ase.

saya sudah perintahkan pak sekretaris Kecamatan untuk membuat jadwal tugas para Aparat”.

Ia pun membeberkan bahwa, guna menjaga imunitas para ASN, pihaknya melaksanakan kegiatan olah raga dan menanam bunga setiap Rabu dan Jum’ad.

Hal ini ujar mantan kepala Puskesmas Tabongo bahwa kegiatan yang dilaksanakan setiap Rabu dan Jum’ad ini semata – mata diharapkan agar kesehatan para aparat Pemerintah Kecamatan Bongomeme tetap terjaga, utamanya terhindar dari Virus Corona.

“Kegiatan kami dimasa Pandemi ini justru meningkat.” Ungkap Mohamad T. Ase.

Loading...

Ditambahkannya bahwa pihaknya pada setiap pertemuan dengan para Kades terus menegaskan agar tetap kedepankan protokol kesehatan saat melaksanakan kegiatan rutin Pemerintahan. Disamping itu, pihaknya pun selalu meminta kepada para Kepala Desa agar terus menghimbau masyarakat untuk patuh terhadap anjuran protokol kesehatan dan tetap meningkatkan kewaspadaan dari pada ancaman Virus Corona.

“Kita belajar dari pengalaman,”pungkas Mohamad T. Ase.

Ditanya terkait apa saja persiapan yang sudah dilakukan Pemerintah Kecamatan Bongomeme dalam menghadapi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati? Camat Bongomeme Mohamad T. Ase menjelaskan bahwa pihaknya terus lakukan sosialisai kepada kepada masyarakat baik dalam pertemuan resmi maupun saat kunjungan ke Desa – Desa.

Adapun inti dari sosialisasi beber Mohammad T. Ase tidak lain meminta partisipasi penuh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya datang ke TPS pada tanggal 9 Desember 2020 nanti. Pihaknya pun tekankan kepada masyarakat bahwa suara rakyat Kabupaten Gorontalo khususnya suara rakyat Kecamatan Bongomeme sangat menentukan masa depan Daerah selama lima tahun kedepan.

Loading...

Bertitik tolak pada Pilpres dan Pileg tahun 2019, partisipasi masyarakat yang menggunakan hak pilih yakni 86 persen.

“Saya berharap partisipasi masyarakat pada Pilkada tahun ini, presentasenya melebihi Pilpres dan Pileg tahun kemarin,” ucap Mohamad T. Ase.

Ia pun mengatakan bahwa dari hasil koordinasi dengan pihak PPK Kecamatan Bongomeme, hari ini pemutahiran data terakhir. Selain itu informasi yang kami terima dari pihak PPK bahwa jumlah pemilih yang akan berpartisipasi pada Pilkada 9 Desember 2020 nanti sudah pada posisi 14.600, terang Camat Bongomeme Mohamad T. Ase, SH MHkes. (abduh hasan)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat