Kategori
KORPS

NTJ Sampaikan Apresiasi Yang Tinggi Terhadap Kinerja Nyata Polres Pelabuhan Belawan Dibawah Jajaran Polda Sumut Dalam Rangka Antisipasi Unras Serikat Para Pekerja Buruh

71
NTJ Sampaikan Apresiasi Yang Tinggi Terhadap Kinerja Nyata Polres Pelabuhan Belawan Dibawah Jajaran Polda Sumut Dalam Rangka Antisipasi Unras Serikat Para Pekerja Buruh

Corpsnews, Medan Sumut – Dalam rangka kunjungan kerja yang telah dilaksanakan oleh pihak Dewan Pimpinan Pusat “Naga Team Journalis” ( DPP NTJ) di Mapolres Pelabuhan Belawan terkait kesiapan pengamanan antisipasi aksi unjuk rasa penolakan UU Omnibus Law, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP DR Muhammad R Dayan SH MH melalui Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra SH M.Si menerima kedatangan NTJ tersebut dengan sambutan hangat penuh keakraban antar sesama mitra di Ball Room Mapolres Pelabuhan Belawan, Kamis (8/10/2020).

Sambutan hangat ini juga langsung direspon dengan baik oleh Presidium NTJ Mario Oktavianus Sinaga SH bersama dengan beberapa rekannya.

Pada pertemuan tersebut, Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra SH M.Si mengatakan, berkaitan dengan disahkannya RUU Cipta Lapangan Kerja, kita yakin situasi tetap terkendali, namun demikian kita tetap siaga agar kita dapat mengantisipasi kedepan bilamana adanya gejolak yang ada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.
“Optimis bang dalam menghadapi Unras Serikat Para Pekerja Buruh di Wilkum Polres Pelabuhan Belawan, kami pastikan situasi tetap aman dan kondusif, karna kita sudah melakukan jalinan komunikasi yang baik kepada seluruh masyarakat semesta”, kata Wakapolres.

Hal tersebut terungkap pada saat kunjungan kerja “Naga Team Jurnalis” (NTJ) ke Mapolres Pelabuhan Belawan yang diterima langsung oleh Bapak Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra SH M.Si di ruangan kerjanya, Kamis (8/10/2020).

“Dalam hal ini pengamanan tetap dilakukan secara humanis, tidak diperbolehkan berkata kasar, arogan dan bersikap yang berlebihan sesuai dengan instruksi Bapak Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin M.Si,” ucap Wakapolres.

Selain itu, kita juga menekankan kepada seluruh anggota “agar tidak ada yang membawa senpi dalam hal pengamanan unjuk rasa tersebut. Para Padal harus bertanggung jawab mengendalikan anggotanya agar sesuai dengan SOP. Jika ada warga atau buruh yang berkumpul, agar segera dihimbau untuk dibubarkan mengingat kondisi saat ini sedang pandemi covid-19, sesuai Maklumat Kapolri maupun undang undang. Insya Allah jika kita laksanakan tugas ini dengan ikhlas dan bertanggung jawab, optimis hasilnya baik,” tandas Wakapolres.

Kedatangan Presidium “Naga Team Journalis” (NTJ) yang juga merupakan Inisiator perkumpulan Wartawan Sinaga Sedunia, Mario Oktavianus Sinaga SH yang didampingi oleh beberapa pengurus inti NTJ lainnya, diantaranya tampak Donald Sinaga SE bersama dengan Feber Sinaga juga turut serta hadir dalam kunjungan kerja tersebut. Adapun kunjungan kerja NTJ kali ini dalam rangka meliput situasi terkini terkait Unras Serikat Para Pekerja Buruh yang dilakukan secara serentak di wilayah Indonesia sekitarnya, sekaligus mempererat jalinan silaturahmi antar sesama mitra NTJ dengan Institusi Polri. Yang dalam momentum kali ini bertempat di Mapolres Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara.

Mario Sinaga, saat dikonfirmasi oleh para awak media, Sabtu (10/10/2020) mengatakan “Kita apresiasi yang setinggi-tingginya atas kinerja baik yang telah dilakukan oleh pihak Polres Pelabuhan Belawan. Yang dalam hal ini Polres Pelabuhan Belawan dibawah jajaran Polda Sumut masih bisa tetap bekerja dengan hasil yang cukup memuaskan dengan menjaga situasi yang kondusif aman dan terkendali di wilayah hukumnya. Hal ini layak untuk kita publikasikan dan akan kita laporkan kepada pimpinan tertinggi di jajaran Polda Sumut yaitu Bapak Irjen Pol Drs Martuani Sormin Siregar M.Si selaku orang nomor satu di jajaran Polda Sumut”, pungkas Mario Sinaga.

Loading...

Kemudian secara terpisah, Bapak Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin M.Si saat dikonfirmasi oleh awak media, Sabtu (10/10/2020) mengatakan “Terimakasih atas laporan yang telah diberikan oleh para rekan media NTJ atas kunjungan kerjanya di Mapolres Pelabuhan Belawan, kiranya hal ini dapat terus berkesinambungan guna bersinergi yang positif antar sesama mitra yang baik terkhusus dalam mempublikasikan dan melaporkan segala program kinerja Polri dibawah jajaran Polda Sumut”, kata Kapolda Sumut. (*)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...