Walikota Surabaya, Risma Marahi Pendemo: Tega Sekali Kamu

Walikota Surabaya, Risma Marahi Pendemo: Tega Sekali Kamu

65

Video Walikota Surabaya Tri Rismaharini Marahi Pendemo

Corpsnews, Jakarta – Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, meninjau lokasi dampak demonstrasi tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja di Jalan Gubernur Suryo Surabaya pada Kamis 8 Oktober 2020 malam.

Perempuan yang akrab disapa Risma itu, datang setelah aksi bentrokan massa dan aparat kepolisian berakhir. Wali Kota Surabaya tersebut marah saat melihat kotanya dirusak parah dan hancur oleh demonstran yang merusak fasilitas umum.

Nama Risma mendadak puncaki trending di media sosial Twitter karena kemarahannya melihat kota Surabaya rusak parah akibat demo tolak Omnibus Law.

Menanggapi Kota Surabaya yang hancur berantakan, Dalam video yang viral di media sosial hingga puncaki trending di media sosial Twitter tersebut Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini memarahi seorang remaja yang dijaring demo di Surabaya. Anak ini berasal dari Semarang. Risma marah karena kota Surabaya rusak gara – gara demo tolak Omnibus Law, Cilaka datang dari luar kota. Menurutnya, seharusnya demo itu di kotanya saja, jangan anak itu datang ke Surabaya.” ujar Risma walikota Surabaya 8/10/2020.

Sementara itu pada tanggal yang sama 8/10/2020 Gubernur DKI Jakarta menemui massa penolak Undang-Undang Cipta Kerja di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Kamis malam 8 Oktober 2020 untuk mengingatkan kepada mereka agar menyuarakan keadilan dengan tertib.

Dalam kesempatan itu, Anies yang berbaur bersama pendemo mengingakan bahwa yang namanya menegakkan keadilan, kewajiban semua. Pendemo, sedikit banyak sedang menegakkan keadilan. Anies pun, meminta pendemo melakukan aksinya dengan tertib.

Loading...

Untuk saat ini, tambah mantan Menteri Pendidikan tersebut, lebih baik para demonstran pulang ke rumah masing-masing dan ikuti perkembangan. Anies pun, sempat mengajak pendemo untuk bernyanyi Padamu Negeri untuk menyemangati

Di Bandung, Hari kemarin puluhan ribu mahasiswa dan buruh di Bandung mengepung Gedung Sate. Bentrokan dengan aparat keamanan terjadi. Keganasan anak – anak muda itu ditunjukan secara beringas, menginjak nginjak mobil yang dan brikade lainnya yang menghalangi mereka. Video beredar mahasiswa tersebut diperbolehkan beberapa tentara membacakan tuntutan mereka di malam hari. Kemarin dan hari ini sesungguhnya semua daerah para bergejolak.

Anak anak muda belia SMA dan STM, mahasiswa dan juga kaum buruh perempuan mengamuk dari Sabang sampai Merauke. Puluhan konfederasi dan federasi Serikat Buruh meminta semua buruh di manapun mogok kerja.

Jakarta tentu jelas pusat pergolakan. Bukan saja buruh dan  mahasiswa, namun anak – anak STM dan SMA tampil juga sebagai kelompok militan. Mahasiswa-mahasiwa merasa menjadi kakak senior yang bangga menyambut anak anak STM dan SMA itu, memberi mereka jalan untuk masuk ke barisan.

Loading...

Buruh, mahasiswa, pemuda dan anak anak remaja (STM/SMA) tampil sekarang melakukan gerakan perlawanan. Isu yang diusung adalah penolakan atas Omnibus Law. Berbagai pihak meragukan pemahaman mahasiswa dan anak – anak STM/SMA ini memahami UU Omnibus Law itu. Sebab, mereka dianggap tidak terlalu cepat dapat membaca tentang UU ratusan halaman itu.

Namun, tentu bisa saja keraguan itu datang juga ketika puluhan ribu orang orang muda itu meneriakkan revolusi di depan Istana. Apakah memang mahasiswa dan pemuda pemuda itu bodoh – bodoh alias tidak nyambung? Kenapa mereka dianggap belum paham namun meneriakkan revolusi?

Airlangga Hartarto, Menko Perekonomian dan Ketua Umum Golkar, memberikan statemen bahwa mereka ditunggangi. Airlangga menyebutkan sudah mengantongi kelompok penunggang tersebut. Selanjutnya Mahfud MD dan jajaran pejabat keamanan negara menyatakan akan menindak tegas pendemo. Menkopolhukam dan jajarannya mewakili Presiden Jokowi, karena Presiden Jokowi meninggalkan ibukota melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Tengah ketika demonstrasi meluas di Jakarta. (*)

EDITOR ; SOPHIE SUPRIATIN

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat